Disebut Iblis, Ini Jawaban Bijak Ustadz Abdul Somad

Disebut Iblis, Ini Jawaban Bijak Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan balasan yang bijak dan mengagumkam kepada netizen yang menyebut dirinya sebagai iblis.


"Ya Allah berikanlah kaumku hidayah karena mereka tidak mengerti." kata Ustadz Somad melalui akun fesbuknya pada Rabu (23/5/18) malam.

Dalam unggahan tersebut, Ustadz Somad menyantumkan capture netizen bernama Rudy Ian yang menghina dirinya.

"Alhamdulillah iblis ini tidak masuk dlm daftar 200 mubalik menteri agama." tulis Rudy pada Selasa (22/5/18) pagi.


Balasan bijak dan mengagumkan Ustadz Somad ini ramai ditanggapi netizen.

"Siapa yang memerangi atau memusuhi wali Allah..berarti dia mengangkat bendera perang kepada Allah, dan siapa yg memuliakan para wali Allah..maka Allah akan memuliakannya. Karna wali Allah itu adalah kekasih Allah." ungkap Muhammad Yazar.

"Sebanyak2 ulama dan penceramah,, blum ada yg sepintar dan sehebat UAS dalam ceramah,, yg disukai dari semua kalangan, dari anak kecil sampai kakek nenek buyut. Semangat buat UAS,, kami gak sabar menanti jadwal ustd berkunjung ke desa kami..." tulis Rasmita.

"Saya heran.apa yang kalian benci dari ustadz Abdul somad.beliau hanya menyampaikan apa yg ada di Al-quran dan hadist" nabi.beliau hanya memberikan pelajaran untuk umat ini..krna masih banyak dari umat ini yg belum memahami islam secara mnyeluruh.. Tetap semangat ustadz.jutaan umat slalu menanti dakwahmu..." kata Jha.

Kemenag Rilis 200 Mubaligh

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kementerian Agama (Kemanag) RI merilis 200 nama mubaligh. Publik merespons rilis tersebut dengan mempertanyakan beberapa Ustadz dan dai yang dinilai layak tetapi tidak masuk ke dalam rilis.

Diantara dai yang tidak masuk ke dalam 200 rilis Kemenag adalah Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Salim A Fillah, Ustadz Felix Siauw dan lainnya.

Ustadz Abdul Somad sendiri menanggapi pertanyaan netizen soal tidak masuknya dirinya ke dalam rilis tersebut dengan nada candaan berkelas.

Menurutnya, Kemenag tidak ingin mengecewakan masyarakat mengingat jadwal Ustadz Abdul Somad penuh sampai April 2020. [Tarbawia] [www.tribunislam.com]

Sumber : tarbawia.net

Sebarkan...