Ceramah Ustaz Somad Disebut Provokatif, Mustofa Nahra Beri Balasan Menohok

Ceramah Ustaz Somad Disebut Provokatif, Mustofa Nahra Beri Balasan Menohok

Kementerian Agama (Kemenag) merilis daftar 200 nama muballigh yang direkomendasikan untuk mengisi kegiatan keagamaan umat Islam, Jumat (18/5/2018).


Di antara 200 nama tersebut, nama Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak ikut tercantum di dalam rilis. Padahal sosoknya kini sedang naik daun dan digandrungi oleh beberapa pihak.

Menanggapi kabar tersebut, sebagian netizen ada yang menyambut positif dengan rilis yang beredar namun tidak sedikit juga yang memberi kritik.

Netizen yang memberikan komentar mengenai ketidakadaannya UAS dalam daftar rilis yang dikeluarkan oleh Kemenag adalah Husein Alwi.

Menurut Husein Alwi, ceramah Ustaz Somad sangat berbahaya dan provokatif.

Selain itu, pengaruh UAS di kalangan umat menurutnya sangat kuat sehingga bisa menjadi modal keyakinan untuk melakukan bom bunuh diri.



Menanggapi komentar tersebut, aktivis Mustofa Nahrawardaya memberikan komentar menohok.

Menurut Mustofa, netizen tersebut bukan korban teroris melainkan korban pikirannya sendiri.

@NetizenTofa: anda bukan korban teroris. Tapi korban pikiran anda sendiri.



Dikabarkan sebelumnya, UAS sempat menanggapi terkait namanya tak masuk dalam rilis Kemenag. UAS mengatakan jika mungkin Kemenag tahu jika tak ingin mengecewakan rakyat.

Lantaran jadwal dirinya sudah penuh hingga tahun 2020.

"Sebab kemenag tidak ingin mengecewakan masyarakt, karena saya penuh sampai april 2020," jawab Abdul Somad. [www.tribunislam.com]



Sumber : opini-bangsa.com, tribunnews.com

Sebarkan...