Berorasi di Aksi Bela Baitul Maqdis, Ulama Palestina: Aku Lihat di Mata Kalian Ada Aura Jihad



Ulama Palestina, Syaikh Ahmad Umar El-Umary, turut hadir dalam Aksi Bela Baitul Maqdis yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Jum’at (11/5/2018). Bahkan Syaikh Umar juga berkesempatan memberikan orasi.


Dalam Orasinya, Syaikh Umar mengatakan bahwa dirinya datang dari Palestina yakni tanah para Nabi, kemudian melihat di hati dan mata umat Islam Indonesia yang ikut aksi, nampak adanya aura jihad pembebasan Palestina.

“Aku melihat di mata kalian ada aura jihad bersama para ulama di sana,” kata Syaikh Umar.

Syaikh Umar juga mengatakan bahwa dirinya akan menceritakan kepada bangsa Palestina terkait dengan apa yang dilihatnya di Indonesia dan pesan-pesan yang disampaikan dalam aksi. Bangsa Palestina, kata dia, tidak sendirian dalam menghadapi penjajahan Zionis.

“Kita akan kirimkan pesan ini kepada Al-Aqsha bahwa mereka tidak sendirian menghadapi penjajah zionis. Mereka tidak sendirian menghadapi kezaliman,” ujarnya.

Ketua Komite Al-Quds dan Ikatan Ulama Muslim Internasional ini menyampaikan pesan terhadap PBB dan pemerintah Amerika Serikat (AS) bahwa perjajian mereka adalah perjanjian batil.

Syaikh Umar menegaskan bahwa dia bersama bangsa Indonesia dan kaum Muslimin di dunia akan kembali menguasai kiblat pertama umat Islam, Masjid Al-Aqsha.

“Bahwa kami akan menguasai kembali Al-Aqsha,” tegasnya.

Syaikh Umar juga menyeru negara-negara Islam, kaum Muslimin, khususnya bangsa Arab, agar belajar dari Indonesia terkait pembelaan terhadap Palestina.

Sejumlah tokoh berorasi dalam Aksi Bela Baitul Maqdis di Monas, Jumat (11/5/2018). (Foto: MNM/Salam-Online)
“Belajarlah kalian dari masyarakat Indonsia. Mereka datang untuk memperlihatkan perjuangan membela Baitul Maqdis,” serunya.

Terakhir, Syaikh Umar meminta kepada masyarakat Indonesia untuk terus dekat dengan saudaranya di Palestina sampai suatu saat kemenangan datang.

“Teruslah dekat dengan saudara kalian di Baitul Maqdis sampai datang kemenangan, dan semoga Allah menjadikannya semakin dekat,” harapnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : salam-online.com



Sebarkan...