Yusril Balas Jokowi: Masak Baju Kotak-kotak Bisa Bikin Jadi Presiden


Yusril Balas Jokowi: Masak Baju Kotak-kotak Bisa Bikin Jadi Presiden

Presiden Joko Widodo menyindir kaus #2019GantiPresiden yang tengah beredar. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyindir balik Jokowi yang memakai baju kotak-kotak saat masa kampanyenya.

"Kalau dikatakan masak baju kaus bisa ganti presiden. Orang juga bisa bilang, masak baju kotak-kotak bisa bikin orang jadi presiden," kata Yusril di kantor DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Baju kotak-kotak memang menjadi ciri khas Jokowi. Kotak-kotak sudah menjadi trennya sejak ikut Pigub DKI pada 2012 bersama Basuki T Purnama (Ahok). Lalu, di Pilpres 2014, Jokowi masih menggunakan tema kotak-kotak sebagai alat kampanye.

Soal kaus atau gerakan #2019GantiPresiden, Yusril menyebut itu sebagai aspirasi masyarakat. Menurut PBB, aspirasi tak bisa dihalang-halangi.

"Aspirasi orang ya boleh-boleh saja. Kalau misal dikatakan ada orang bikin kaus #2019GantiPresiden ya sah saja. Aspirasi nggak bisa dihalang-halangi," ujarnya.

Ia menyatakan aspirasi itu sama saja dengan slogan '2019 tetap presiden saat ini'. Yusril juga menyinggung soal respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keberadaan kaus #2019GantiPresiden.

"Sama juga saya katakan 2019 tetap presiden yang ada sekarang atau presidennya 2 periode," tuturnya.

Sebelumnya, beredar kaus dan gelang #2019GantiPresiden. Beredarnya kaus tersebut juga sempat disindir oleh Presiden Jokowi.

"Sekarang isunya ganti lagi, isu kaus. #GantiPresiden2019 pakai kaus. Masak kaus bisa ganti presiden? Yang bisa ganti presiden itu rakyat," kata Jokowi di hadapan relawan yang hadir dalam Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018, di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4). []
[www.tribunislam.com]

Sumber : kabarpos.com

Sebarkan...