Viral Kupon Sembako Kunker Presiden, Ini Penjelasan Polres Sukabumi


Viral Kupon Sembako Kunker Presiden, Ini Penjelasan Polres Sukabumi

Foto kupon bertuliskan 'Kupon Sembako Kunjungan Kerja Presiden RI' beredar di media sosial. Kupon ini berstempel Polres Sukabumi-Polsek Palabuhanratu.


Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi menjelaskan bahwa kupon itu memang sengaja dititipkan kepada Polsek Palabuhanratu oleh Presiden RI Joko Widodo. Kupon itu untuk dibagikan kepada nelayan di Palabuhanratu.

"Itu sembako karena kan beliau tidak sempat lagi ketemu sama warga dan nelayan karena waktunya mepet. Jadi sembako tersebut dititipkan di Polsek Palabuhanratu untuk dibagikan ke nelayan," kata Nasriadi saat dihubungi detikcom, Minggu (8/3/2018).

Polsek Palabuhanratu kemudian berkoordinasi dengan ketua-ketua nelayan. Total ada 1.500 paket sembako yang dibagikan.

"Yang dibagikan sebanyak 1500, sudah dibagikan tadi. Sejak pagi sampai beliau datang, tersisa tinggal sedikit lagi jadi kami berperan sebagai pengamanan sekaligus fasilitator pada saat pembagian karena polsek lah yang punya data-data nelayan dibantu oleh kelompok nelayan yang ada di Palabuhanratu," bebernya.

Kondisi ini juga ditambahkan Nasriadi, tidak jauh beda saat Presiden Jokowi membantu Panti Aura Welas Asih. Karena lokasinya berada di wilayah hukum Polsek Palabuhanratu, maka bantuan 1 ton beras, 50 matras lantai dan dus mie instan diantar oleh polsek.

"Kapolsek yang mengantar langsung bantuan Pak Jokowi ke Panti Aura Welas Asih karena beliau yang menguasai wilayah dan hapal wilayah. Jadi kita pikir kita memfasilitasi dan membantu masyarakat juga," tutup Nasriadi.[www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com



Sebarkan...