Usai Hadiri Private Dinner Bersama Syaikh Yusuf Estes, Artis ’Girls Squad’ Ini Memutuskan Berhijab


Usai Hadiri Private Dinner Bersama Syaikh Yusuf Estes, Artis ’Girls Squad’ Ini Memutuskan Berhijab

Chacha Frederica akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan memakai hijab. Beberapa hari belakangan, artis geng 'Girls Squad' ini jadi sorotan usai mengambil langkah tersebut.


Melalui akun instagramnya (@chafrederica), pemain sinetron berdarah Belanda-Tionghoa-Jawa ini mengunggah foto dirinya yang mengenakan hijab usai menghadiri acara artis Private Dinner Bersama Syaikh Yusuf Estes, mualaf dan ulama AS mantan pendeta yang beberapa waktu lalu Safari Dakwah di Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini bisa dapet kesempatan Private Dinner Bersama Syaikh Yusuf Estes dan kumpul brg org2 MasyaAllah 🙏🏻.. bsk aku sharing da cerita ttg pengalaman tatap muka langsung dgn beliau yaa dan aku mau sharing ttg 1 pertanyaan yg langsung aku tanyakan kpd beliau.. Alhamdulillah bs punya kesempatan emas ini .. 🙏🏻 makasih mas ippo mba ai .. Ouuwh thank you @allurascarves sdh kirimin hijab dgn tema 90’an.. pas bgt kmarin baru post foto Nostalgia anak 90’an di tahun 2000 🤗😉 #ceritachacha #yusufestes," tulis Chacha di caption foto yang diunggah di akun IG-nya.

Saat menghadiri acara talkshow di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, Minggu 1 April 2018, Chacha yang diminta menceritakan latar belakang dibalik keputusannya memakai hijab menyebut sebagai keputusan besar dalam hidupnya.

"Kalau ceritain detilnya bisa sampai tiga hari nih. Intinya sebuah perjalanan yang sangat panjang," ungkap Chacha Frederica, seperti dilansir Okezone.

Diceritakan Chacha, ia ternyata sudah sejak lama berencana memakai hijab. Bahkan, rencana itu sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

"Aku proses mendalami agama sebenarnya sejak umur 9 tahun. Dan sebelum memutuskan berhijab itu prosesnya sudah dari tiga tahun lalu," kisah dia.

Namun diakui Chacha, proses pemantapan diri yang ia lakukan memakan waktu cukup lama. Ia tidak ingin hanya sekedar berhijab untuk mengikuti tren atau kebiasaan lingkungan sekitarnya.

"Aku digging (gali -red) lagi, aku belajar, aku baca, aku berpikir dan punya kesadaran sendiri. Ini salah satu keputusan besar dalam hidup aku yang mudah dan enggak mudah," jelasnya.

"Mudah karena aku tertarik sudah dari lama. Tidak mudahnya karena pasti pada tanya kok bisa sih? Itu sesuatu yang sangat dalam dan panjang sekali. Intinya ini pilihan besar dalam hidup aku," tutup Chacha Frederica.

Di akun IG-nya, Chaca juga memposting profil Syeikh Yusuf Estes.[www.tribunislam.com]




Sumber : portal-islam.id

Sebarkan...