MS Kaban: Gak Percaya Hari Akhir Kok Bilang Jokowi Seperti Umar bin Khattab!

MS Kaban: Gak Percaya Hari Akhir Kok Bilang Jokowi Seperti Umar bin Khattab!

Ketua DPP PDIP bidang kemaritiman, Rokhmin Dahuri, mengatakan Joko Widodo merupakan sosok yang mirip Umar bin Khattab. Sebab, antara Jokowi dan Umar, memiliki kesamaan dalam mendekati rakyat.


Pernyataan Rokhmin itu berbuah kecaman. Tak sedikit yang menilai perbandingan itu berlebihan.

Ketua Dewan Syuro PBB, MS Kaban, turut menyesalkan penyamaan Jokowi dengan sahabat Nabi Muhammad SAW.

“Gak percaya hari akhir kok bilang Jokowi seperti Umar bin Khatab ini pengibaratan yang ‘melecehkan’ dari sudut pandang manapun ini tidak tepat. Jangan keagungan Umar bin Khattab dinodai oleh kemazluman berfikir,” tegas MS Kaban di akun Twitter @hmskaban.

Sebelumnya, Rokhmin Dahuri, mengatakan Jokowi merupakan sosok yang mirip Umar bin Khattab. Sebab, antara Jokowi dan Umar, memiliki kesamaan dalam mendekati rakyat.

“Leadership style Jokowi ke mana saja salaman enggak ada protokoler, beliau kayak Ummar bin Khattab dan datang ke sana kemari, gitu ya,” kata Rokhmin seperti dikutip tempo (09/04).

Media menulis, pernyataan Rokhmin itu menanggapi gerakan tagar #2019GantiPresiden yang sempat viral di media sosial.

#2019GantiPresiden dicetuskan pertama kali oleh Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. Gerakan ini dibuat untuk mendidik masyarakat dalam berpolitik sekaligus antitesis dari gerakan yang sudah bergulir, yaitu “Dua Periode” untuk Presiden Joko Widodo.

Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan konstitusional untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan jauh dari makar. [www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id

Sebarkan...