Hotel Novita Jambi yang Lecehkan Lafaz Allah Tahun 2017, Kini Terbakar Hebat


Hotel Novita Jambi yang Lecehkan Lafaz Allah Tahun 2017, Kini Terbakar Hebat

Hotel Novita yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Senin sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi, terbakar.


(https://www.merdeka.com/peristiwa/hotel-novita-jambi-kebakaran-tamu-hotel-dievakuasi.html)

Hotel Novita Jambi ini pada tahun 2017 lalu sempat ramai menjadi pembicaraan publik karena ditemukan adanya dugaan pelecehan terhadapa Islam. berikut kutipan berita pada tahun 2017 silam:


Kepolisian Jambi melakukan penyelidikan secara intensif terkait adanya dugaan pelecehan agama dimana ditemukannya tulisan ‘Allah’ yang berbentuk telapak kaki di salah satu hiasan dekorasi pohon Natal yang ditemukan di Hotel Novita Jambi dan menginterograsi 14 orang saksi setelah sebelumnya pengoperasian hotel tersebut harus dihentikan.

“Kami menanyakan orang-orang yang mengtahui tentang hiasan dekorasi tersebut,” ujar Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani.

Beberapa orang jurnalis dan karyawan Hotel Novita juga menjadi saksi yang diberikan pertanyaan oleh penyidik menyangkut perihal dekorasi pohon natal tersebut. Polisi juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh insiden tersebut dan tidak menimbulkan ketegangan publik. (https://wartanusa.id/polda-jambi-periksa-14-orang-saksi-terkait-penistaan-agama-di-hotel-novita/2224/amp/)

Api diduga berasal dari lantai empat hotel tersebut dan hingga pukul 10.00 WIB, api belum bisa dipadamkan oleh petugas gabungan dari Dinas Kebakaran, TNI dan kepolisian. Demikian dikutip dari Antara.

Api terus menjalar dan membakar ruangan di hotel tersebut dan sudah puluhan mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi mencoba memadamkan api.


Namun api terus membakar ruangan lainnya dan kaca dinding hotel tersebut pecah akibat panas. Belum dapat diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian tersebut.

Pihak dinas pemadam kebakaran dibantu kepolisian dan TNI terus bersama sama mencoba memadamkan api yang di mana hotel tersebut terletak di pusat Kota Jambi.

Puluhan mobil dari Damkar Kota Jambi dan dibantu dari mobil water canon milik Polda Jambi dikerahkan untuk terus mencoba memadamkan api di hotel yang berlantai sepuluh tersebut.

Sementara itu, para pengunjung dan karyawan Hotel Novita tersebut semuanya sudah dievakuasi oleh pihak manajemen hotel dan keamanan ke tempat yang lebih aman dan ratusan petugas Damkar, kepolisian dan TNI bersama-sama mencoba untuk memadamkan api di Hotel Novita Jambi. [www.tribunislam.com]

Sumber : dakwahmedia.co



Sebarkan...