Facebook Anggap Ceramah Aa Gym Mengandung Kekerasan, Warganet Geram


Facebook Anggap Ceramah Aa Gym Mengandung Kekerasan, Warganet Geram

Pengajian rutin pagi KH Abdullah Gymnastiar, Senin (9/4) tak dapat dinikmati di media sosial. Pasalnya, facebook tidak menayangkannya karena dianggap mengandung konten kekerasan atau sadis.


Sontak saja, ribuan komentar dari warganet membanjiri fanspage da’i yang akrab disapa Aa Gym itu.

Heriyanto: Alhamdulillah,…kajian DT dilabeli video yg mengandung konten kekerasan dan sadis, fitnah luar biasa,…ambil hikmahnya saja, org pasti semakin penasaran untuk membukanya

Muntolip crg: Awas paham komunis dah disemua lini waspada adu domba

QQ Zarlons: Protes berat utk FB. Jangan main asal bilang konten kekerasan, ini pembohongan!!


Tak kali ini saja media sosial memblokir akun ulama di Indonesia. Sebelumnya, hal serupa juga menimpa Ustadz Abdul Somad di akun instagramnya.

Setelah Akun Ustadz Abdul Somad dibanned oleh Instagram, sebuah start up sosial media asli Indonesia, viuGraph membuatkan akun untuk Ustadz Abdul Somad, Ahad (25/2) di viuGraph.

“Kami membuatkan akun viuGraph resmi untuk Ustadz Abdul Somad di viuGraph,” ujar Widi Wahyu salah satu co-founder aplikasi Indonesia yang memiliki fitur seperti Instargram dan Youtube ini.

Aplikasi karya anak bangsa viuGraph ini menyediakan akun khusus untuk UAS di platform sharing grafis dan video ini. Nama akun UAS di viuGraph bernama @UstadzAbdulSomad.

Menurut Widi, akun viuGraph @UstadzAbdulSomad sudah siap digunakan dan diikuti oleh pengikut akun UAS yang dibanned aplikasi Instagram.

“Silakan pengguna smartphone baik android maupun IOS mengunduh viuGraph untuk berinteraksi dengan UAS,” jelas Widi.

Karena dimiliki oleh anak bangsa, viuGraph menjamin tidak akan membanned akun-akun ulama yang menyiarkan dakwah Islam. viuGraph juga tidak memberikan ruang bagi konten LGBT dan sejenisnya, berbeda dengan facebook dan lainny[www.tribunislam.com]

Sumber : ngelmu.co



Sebarkan...