Detik-Detik Terbungkamnya Ruhut Sitompul karena Kutip Hoax di ILC


Detik-Detik Terbungkamnya Ruhut Sitompul karena Kutip Hoax di ILC

Mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, terlihat terbungkam setelah kutipannya yang disebut fakta ternyata hoax dalam ILC Tahun Politik Memanas pada Selasa (3/4/18).


Dengan retorika yang terkesan memukau, Ruhut mulai bertanya kepada politisi PKS, Mardani Ali Sera yang berhasil membuat lawan diskusinya kepanasan.

"Kau partai Islam, kita mayoritas Islam. Cengeng bawa-bawa data, apalagi hoax." kata Ruhut, nadanya terdengar meninggi.

Ruhut mengaku melihat Mardani bersama bos Abu Travel yang menipu puluhan ribu calon jamaah umrah. "Ada yang namanya Ali Sera bersama Bos Abu Travel memegang seperti yang dia katakan tadi." kata Ruhut kian bersemangat.

"Bayangkan! Ganti Presiden. Itu fakta, tapi itulah. Aku gak mau begitu. Aku orang Hukum. Tapi ada itu di medsos." " lanjut Ruhut, suaranya semakin terdengar meninggi.

Tak hanya itu, Ruhut juga menyebutkan jumlah calon jamaah umrah yang dirugikan karena perbuatan Abu Travel. "Bayangkan! Gara-gara Abu Travel si penyandang dana itu, hampir 80000 jamaah dirugikan." pungkas Ruhut. (Baca: ILC (3/4/18) Adian Napitulu Panas)

Dengan rona kalem, Mardani bersiap mengambil microphone. Dia memulai dengan sedikit berbisik, seakan meminta izin kepada moderator.

Mardani menegaskan, ia tidak kenal dengan pemilih Abu Travel yang disebut oleh Ruhut. "Saya tidak kenal dengan Abu dan tidak pernah foto sama Abu." kata Mardani, kalem.

Ia juga menjelaskan, lelaki yang bersamanya dan beredar di media sosial adalah salah satu pejabat PKS DKI Jakarta.

"Foto saya itu dengan, namanya Zakariya. Dia Ketua Humas PKS DKI. Itu jelas." lanjut Mardani, terlihat kalem seraya tersenyum. (Baca: ILC (3/4/18) Adian Napitulu Ngotot)

Ruhut lekas meralat ucapannya. Ia mengucapkan terimakasih. Namun, Mardani sedikit bertanya kepada pengacara kondang ini.

"Yang hoax jadi siapa hayo?" goda Mardani kepada Ruhut.[www.tribunislam.com]



Sumber : tarbawia.net

Sebarkan...