Tak Terima Amien Rais Diancam Luhut, PAN Berikan Ancaman Lebih Keras


Tak Terima Amien Rais Diancam Luhut, PAN Berikan Ancaman Lebih Keras

Partai Amanat Nasional bereaksi keras terhadap pernyataan Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, yang menyatakan akan membongkar dosa-dosa Amien Rais. Luhut menyebutkan akan membongkar dosa-dosa Amien yang sebelumnya mengkritik program bagi-bagi sertifikat Presiden Jokowi.


Dilansir oleh Viva, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad H Wibowo, menegaskan bahwa reaksi Luhut itu menunjukkan bahwa di dalam pemerintahan Jokowi ada yang anti terhadap kritik. Hal tersebut menjadi iklan yang buruk untuk pemerintahan Jokowi.

“Reaksi LBP (Luhut Binsar Panjaitan) itu menjadi iklan yang buruk bagi pemerintahan Jokowi. Mengapa? Karena bisa dipakai sebagai pembenaran, bahwa pemerintahan Jokowi terkesan senang mencari kesalahan dari pihak yang berbeda pandangan dan atau berseberangan,” kata Dradjad, dalam keterangannya, Selasa 20 Maret 2018.

Dradjad menilai bahwa ancaman Luhut sebagai bentuk ancaman terhadap pihak yang berbeda pandangan dengan pemerintah. Bahkan ada kesan, menggunakan segala cara untuk melakukan pembalasan dendam.

“Saya jadi bertanya-tanya, jangan-jangan perpecahan di Golkar dan PPP dulu juga karena pendekatan ‘cari-cari kesalahan dan balas dendam?’ Jangan-jangan kasus yang menimpa sebagian ulama, bahkan hingga ada yang wafat, juga karena hal yang sama? Masih banyak jangan-jangan yang lainnya,” kata Dradjad.

PAN juga mewanti-wanti, jika suatu saat ada sesuatu yang terjadi dengan diri Amien Rais ke depannya, maka pihaknya sudah tahu siapa yang ada di balik itu.

“Yang jelas, kalau sampai nanti terjadi apa-apa terhadap Pak Amien, PAN punya bukti kuat untuk menuding siapa aktor intelektualnya,” kata Dradjad.

Sebelumnya, Luhut menyatakan kegeramannya terhadap mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Amien Rais. Murkanya Luhut tersebut karena AMien, salah satunya menyebutkan bahwa pemerintahan Joko Widodo mengibul soal program bagi-bagi sertifikat.

Luhut saat itu meminta lebih baik Amien diam dan tak usah banyak bicara. Luhut menegaskan ancamannya bahwa jika Amien tetap terus melontarkan pernyataan, maka Luhut siap membuka dosa-dosa dari tokoh Reformasi tersebut.

“Dosa mu banyak juga kok. Sudahlah diam saja lah. Yang lalu, lalu, kita lihat ke depan. Tetapi, jangan main-main, kita juga bisa cari dosamu kok. Memang kau siapa,” kata Luhut.[www.tribunislam.com]

Sumber : dakwahmedia.co



Sebarkan...