Siapakah Habib yang Lebih Utama dari 1000 Karomah? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad


Dai asal Pekanbaru Riau, Ustadz Abdul Somad Lc MA mengajarkan kepada umat Islam agar menggapai maqam istiqamah dalam beribadah. Menurutnya, satu kali istiqamah lebih utama dibanding seribu karomah.


"Al-Istiqomah, satu istiqomah, khoirum min alfi karomah, lebih baik daripada seribu karomah." katanya menjelaskan.

Karenanya, umat Islam tidak boleh silau, kagum, terpedaya dengan berbagai keanehan yang bisa dilakukan oleh makhluk, seperti bisa terbang atau berjalan di atas air.

"Kalau kau lihat seorang lelaki yang terbang di atas awan. Berjalan di atas air, terbang di atas awan. Jangan tertipu. Jangan terpukau. Jangan kau pandang." lanjutnya menegaskan.

Sebab, lanjutnya menjelaskan, setan juga bisa terbang dan tidak tenggelam saat berjalan di atas air.

"Kenapa? Karena iblis dan setan pun bisa melakukan itu." kata dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini.

Sang dai mengarahkan, umat Islam harus meneladani dan mengikuti para ulama yang senantiasa istiqamah. Ialah mereka yang tetap memperjuangkan agama, tidak takut dengan kezhaliman, dan enggan menukar agama dengan harga yang murah.

"Tapi kau pandanglah bagaimana istiqomah. Dan istiqomah itu ada pada siapa? Ada pada para Habaib (ulama). Dari ujung rambut sampai ke ujung kaki (mereka) istiqamah." pungkas lulusan Darul Hadits Maroko ini.

Dalam khazanah keislaman, ada fitnah dahsyat yang muncul menjelang Hari Kiamat. Ialah fitnah Dajjal. Disebutkan dalam banyak riwayat, Dajjal diberi kemampuan untuk bisa menurunkan hujan dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan.

Dan semua keajaiban yang terjadi di akhir zaman, jika pelakunya bukan orang beriman, merupakan awalan dari timbulnya fitnah Dajjal.[www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com

Sebarkan...