Santri Amien Rais Serang Balik Luhut Pandjaitan


Santri Amien Rais Serang Balik Luhut Pandjaitan

Pernyataan keras bernada ancaman yang dilontarkan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menuai reaksi keras dari para loyalis Amien Rais. Dua orang santri paling loyal Amien Rais menyerang balik Luhut.


Waketum PAN yang juga duduk di kursi Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengingatkan Luhut agar jangan sembarangan mencancam. "Menurut saya, nggak usah terlalu baper ya, nggak usah terlalu kemudian saling mengancam. Kalau akan dibuka dosa-dosa, lah ini kan kita manusia biasa, bagaimana manusia sesama manusia saling membongkar. Kita bukan malaikat Munkar-Nakir," kata Taufik di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

"Kalau Pak Amien Rais menyampaikan kritikan yang tajam, itu dari dulu memang Pak Amien karakternya kan. Jangankan yang sekarang, Orde Baru pun juga tumbang karena kritikan Pak Amien untuk kepentingan konstitusi NKRI kita," ungkap santri taat Amien Rais itu.

Amien Rais memang selalu mengkritik pemerintahan, siapa pun presidennya. Kritik Amien, menurut Taufik, justru jadi cambuk bagi pemerintahan.

"Jadi anggaplah itu sebagai cambuk bahwa pemerintah ini, siapa pun pemerintahannya, tidak hanya Pak Jokowi saja, beliau juga selalu mengkritisi. Sejak zamannya Gus Dur, Bu Mega, Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Pak Jokowi juga hal-hal yang kemudian diingatkan dalam konstitusional selalu diingatkan," sambung Taufik.

Santri taat Amien Rais lainnya, Dradjad Wibowo, mengingatkan pernyataan Luhut bisa jadi blunder bagi pemerintah. "Menimbulkan kesan bahwa pemerintah juga suka main ancam dan tidak ragu memakai segala cara untuk membalas dendam," ujar Dradjad yang duduk di Dewan Kehormatan PAN ini dalam keterangannya, Selasa (20/3/2018).

Dradjad pun melemparkan serangan balik yang cukup keras. "Saya jadi bertanya-tanya, jangan-jangan perpecahan di Golkar dan PPP dulu juga karena pendekatan 'cari-cari kesalahan dan balas dendam'? Jangan-jangan kasus yang menimpa sebagian ulama, bahkan hingga ada yang wafat, juga karena hal yang sama? Masih banyak jangan-jangan yang lainnya," ucap Dradjad.

Sebagai orang dekat Amien Rais, Dradjad memberi peringatan khusus kepada Luhut. "Yang jelas, kalau sampai nanti terjadi apa-apa terhadap Pak Amien, PAN punya bukti kuat untuk menuding siapa aktor intelektualnya," ingatnya.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan marah ketika ada pihak yang terus mengkritik pemerintah yang dinilainya tak berdasar. Termasuk kepada politikus PAN Amien Rais, yang belum lama ini mengkritik Presiden Jokowi.

Dengan nada tinggi dan berapi-api, Luhut balik menyindir Amien Rais yang menyebut bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi sebagai pembohongan. Luhut menyebut yang dilontarkan Amien asal bunyi (asbun), lalu ia melempar ancaman ke eks Ketua MPR itu.

"Jangan asal kritik saja. Saya tahu track record-mu kok. Kalau kau merasa paling bersih, kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok, ya sudah diam sajalah. Tapi jangan main-main, kalau main-main kita bisa cari dosamu kok. Emang kau siapa?" ujar Luhut saat memberikan pidato di gedung BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (19/3).[www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com



Sebarkan...