Salah Caption IG Hoax, Arie Untung Banjir Bullyan, Ini Pukulan Balik Arie Untung

Salah Caption IG Hoax, Arie Untung Banjir Bullyan, Ini Pukulan Balik Arie Untung

Di media sosial ini memang rawan dengan perisakan atau cyber bullying. Hal ini juga dialami oleh artis Indonesia, Arie K. Untung.


Ceritanya ia sedang mengunggah sebuah foto anak kecil Suriah yang berjalan seorang diri tanpa orangtua.

“Anak 4 tahun bermigrasi sendirian di gurun. Dari Suriah ke Jordan, ditemukan UNHCR hanya bawa tas pakaian dari ibu dan adiknya, yang terbunuh di Suriah,” kata dia pada 8 Maret 2018.

Caption yang ditulis oleh Arie Untung memang merupakan caption yang hoax yang banyak beredar.

berita sebenarnya terkait gambar tersebut adalah berikut:

https://www.theguardian.com/world/2014/feb/18/image-syrian-boy-desert-un-refugees-tweet

anak itu hanya terpisah tidak jauh dari rombongan.

Namun kekhilafan yang dilakukan oleh Arie Untung ternyata membuat para kecebong senangnya minta ampun dan membuly habis-habisan Arie Untung. padahal diawal caption Arie Untung sudah menuliskan wallahualam bishawab yang menandakan iapun belum begitu yakin dengan apa yang ia sampaikan. tapi bagi para kecebong ini adalah sebuah makanan yang sangat empuk.

Unggahan tersebut mengundang respons dari warganet yang mengikutinya di linimasa.

“Nah bener khan kalo mau ikutan jihad, jihadin dulu pribadinya, keluarganya udah pada bener belum, jalanin syariat islam udah pada bener belum. Jangan bahas terlalu dalam ntar kena block wkwk,” kata akun Raditya Atha.

“Cuma ada dua kemungkinan kenapa orang sebar berita hoax, kemungkinan pertama dia bodoh, yang kedua adalah dia jahat. Anda yang mana?” kata akun Aep Hamara.

Karena mendapatkan bullyan yang cukup banyak, suami dari Fenita Arie untuk pun membuat kicauan lanjutan yang merupakan pukulan balik:

“Posting anak suriah yang kepisah dari rombongan ternyata bikin yang pro Assad kejang-kejang. Ternyata orang-orangnya harga mati yang sukanya jual-jual juga, ngakak saya,” kata dia.[www.tribunislam.com]

Sumber : dakwahmedia.co

Sebarkan...