Rezim Assad dan Rusia Masih Terus Gempur Ghouta Timur, 674 Warga Tewas


Rezim Assad dan Rusia Masih Terus Gempur Ghouta Timur, 674 Warga Tewas

Sebanyak 674 warga sipil telah tewas dalam hampir dua pekan serangan udara tanpa henti di pinggiran Damaskus, di Ghouta Timur, sebuah kelompok relawan Suriah mengatakan.


Pertahanan Sipil Suriah, yang juga dikenal sebagai the White Helmets, mengatakan pada hari Jumat (02/03/2018) bahwa lebih dari 670 orang telah terbunuh sejak rezim Syiah Suriah, dibantu oleh agresor Rusia, melancarkan serangan udara di daerah pedesaan di luar ibukota pada 18 Februari.

Ghouta Timur, yang menampung hampir 400.000 orang, telah dikepung oleh rezim Suriah sejak kelompok oposisi menguasai kawasan tersebut pada pertengahan 2013.

Pemboman udara telah meningkatkan kecaman internasional, namun gencatan senjata 30 hari yang dengan suara bulat dipilih oleh anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa Sabtu lalu sebagian besar gagal diberlakukan, karena serangan udara terus berlanjut tanpa henti.

“Sejak gencatan senjata ditetapkan sampai sekarang, 103 orang telah terbunuh,” kata Mahmood Adam, seorang anggota the White Helmets– sebuah kelompok sukarela beranggotakan 4.000 orang.

Diantaranya, kata Adam, ada 22 anak dan 43 wanita.

“Penargetan oleh pesawat tempur rezim Assad dan Rusia secara sistematis di daerah pemukiman di Ghouta Timur belum berhenti,” katanya kepada Al Jazeera.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com



Sebarkan...