Penyebar Hoax “Pemilik Abu Tours-Wasekjen PKS” tak Ditangkap, Pemerintahan Jokowi Dipermalukan!


Penyebar Hoax “Pemilik Abu Tours-Wasekjen PKS” tak Ditangkap, Pemerintahan Jokowi Dipermalukan!

Foto Wasekjen PKS Mardani Ali Sera dengan salah satu kader PKS, Zakaria Maulana Alif, telah menjadi berita hoax. Sejumlah media menyebut foto itu sebagai foto Mardani dengan bos Abu Tours.


Ironisnya, sejumlah akun fenomenal seperti akun Mak Lambe Turah, @maklambeturah, turut menyebarkan kabar hoax itu.

Mardani Ali Sera pun berharap pihak kepolisian menangkap penyebar berita hoax itu. “Penyebar berita hoax seperti ini dan tidak ditangkap, justru akan mempermalukan Pemerintahan Pak @Jokowi. Ada kesan tebang pilih dalam penanganan hukum kasus hoax dan fitnah. Yang bersama saya di foto itu adalah @airakaz tidak punya bisnis tours,” tegas Mardani di akun Twitter @MardaniAliSera meretweet akun @maklambeturah.

Soal kabar hoax itu, Alif di akun @airakaz telah mengklarifikasi fakta sebenarnya: “Hoax dan fitnah itu ternyata dari media online ArrahmahNews, yang cepat menyebar ke grup-grup WA dan media sosial, yang jelas-jelas merugikan nama baik saya. @kemkominfo.”

Alif mengungkapkan, pihaknya sedang mendiskusikan langkah selanjutnya bagi media yang mencemarkan nama baiknya via berita hoax.

@MardaniAliSera menambahkan: “Bukan hanya hoax, berita ini sudah masuk fitnah. Unsur pidananya jelas loh. Itu foto sabtu 24/3, saya sebagai pembicara kepemimpinan, lalu sesi akhir berfoto dengan kader bernama Zakaria. Sedangkan Abu Tour di dalam tahanan yang dijaga polisi | Jangan fitnah Zakaria, jangan fitnah Polisi.”

Seperti dilirilis ArrahmahNews berita hoax itu dibubuhi judul “Setelah Beredar Abu Tours Sponsor Acara 212, Kini Beredar Foto Bos Abu Tours dan Wasekjen PKS Bawa Kaos #GantiPresiden2019”.

Pemilik Abu Tours, Hamzah Mamba telah diamankan pihak kepolisian. Direktorat Reserse Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel juga sudah menyita asset-aset milik biro perjalanan haji dan umrah Abu Tours.[www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id



Sebarkan...