Larangan Cadar Dicabut, Politisi Ucap Syukur dan Takbir


Larangan Cadar Dicabut, Politisi Ucap Syukur dan Takbir

Larangan bercadar yang tidak saja membuat heboh umat Islam oleh salah satu perguruan tinggi beberapa waktu lalu akhirnya dicabut. Alasan pelarangan cadar setidaknya disebutkan oleh kampus tersebut adalah untuk menjaga kondusiftas belajar mengajar.

Pencabutan larangan tersebut pun disambut hangat oleh beberapa kalangan, termasuk politisi dan pemuda. Berikut sambutan mereka, yang dituliskan di akun media sosial, Twitter pribadi masing-masing:

Fahri Hamzah: “ALHAMDULILLAH larangan bercadar sudah dicabut...terima kasih pak rektor UIN Sunan Kalijaga. #BercadarItuHAM.”

Fahira Idris: “Alhamdulillah Allahu Akbar. Selamat kepada adik-adik mahasiswi UIN #Jogja atas dicabutnya Larangan Menggunakan Cadar.”

Dahnil Anzar Simanjuntak: “Saya apresiasi keputusan UIN SUKA (Sunan Kalijaga) cabut larangan Cadar. Terus ajak mereka yang bercadar berdialog, ‘adu’ dalil dan nalar. Kampus rumahnya dialektika. Mereka yang berakal sehat pasti menerima penalaran yang benar. Bila masih bercadar, kita hormati sebagaj keputusan mereka.”

Surat keputusan tersebut terbit hari Sabtu (10/3/2018), dan tengah viral di media sosial, Twitter.[www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com



Sebarkan...