Kondisi Terakhir Ustadz Abu Bakar Baasyir Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan



Kemarin, Kamis (1/3/2018), Ustadz Abu Bakar Baasyir menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Ustadz Abu Bakar menjalani pemeriksaan dan perawatan di RSCM selama 5 jam setelah mengalami pembengkakan kaki.


Menurut keterangan putra Ustadz Abu Bakar, Abdul Rochim Baasyir alias ustadz Iim, kondisi Ustadz Abu Bakar masih seperti sebelumnya, walaupun hari ini agak sedikit membaik.

“Karena ini memang penyakit yang sifatnya tidak bisa langsung sembuh dalam sekali dua kali perawatan, jadi butuh berkali-kali perawatan dan pengobatan. Ini masih terus progres, pengobatan masih terus dilakukan,” kata ustadz Iim dalam keterangannya kepada Arrahmah.com, Jumat (2/3/2018).

Usai menjalani pemeriksaan, Ustadz Abu Bakar dikembalikan ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beredar kabar bahwa Ustadz Abu Bakar menderita kista, Ustadz Iim menegaskan bahwa ustadz Abu bakar tidak ada menderita kista.

“Tidak ada beliau menderita kista,” tandas ustadz Iim. “Beliau sakit karena ada masalah di pembuluh darah venanya, pembuluh darah yang dari jantung menuju kaki tidak bisa berfungsi dengan baik,” terangnya.

“Dan itu juga karena faktor umur, sudah tua, makanya kita menyampaikan kepada pemerintah bahwasanya Ustadz Abu Bakar Baasyir tidak layak dipenjara karena memang sudah terlalu tua, kondisi fisiknya yang sakit-sakitan, hal itu menjadikan beliau seharusnya dikembalikan ke rumah saja,” tutur ustadz Iim terkait kondisi kesehatan ayahnya.

Kabarnya, lanjut Ustadz Iim, presiden sudah menyetujui hal itu, pihak keluarga tinggal menunggu kapan pelaksanaannya, sehingga Ustadz Abu Bakar bisa dirumahkan.[www.tribunislam.com]

Sumber : arrahmah.com



Sebarkan...