Joko Widodo Meninggal, Joko Widodo Kirim Karangan Bunga



Ada kejadian unik saat meninggalnya mantan wartawan senior Kantor Berita Antara yang bertugas di Solo bernama Joko Widodo (60). Saat menjelang prosesi pemakaman, Kamis (1/3) siang, ratusan wartawan melayat ke rumah duka, Jalan Salak, Perumahan Palur, Ngringo, Jaten, Karanganyar.


Sejumlah karangan bunga diletakkan di jalan masuk sekitar rumah duka. Salah satu karangan bunga tersebut terlihat unik dan membingungkan bagi sebagian pelayat. Pasalnya nama orang yang meninggal dengan pengirim karangan bunga sama persis, yakni Joko Widodo.

Dan ternyata karangan bunga tersebut memang berasal dari Joko Widodo yang tak lain adalah Presiden Jokowi. Jokowi yang pernah menjabat Wali Kota Solo itu membangun mengirimkan karangan bunga di rumah duka. Sejumlah wartawan senior si Solo mengakui, jika keduanya memang dekat semasa Jokowi menjabat Wali Kota Solo dari tahun 2005 hingga 2012.

“Mas Joko yang meninggal ini memang dekat sama pak Jokowi. Kalau sia panggilannya Joko Ampo, kalau yang di Jakarta Jokowi,” ujar Ganug Nugroho Adi, jurnalis The Jakarta Post.

Di Solo, Joko Widodo pernah menjabat sebagainya Kepala Biro Kantor Berita Antara di Kota tersebut. Di usia 58, pria berambut putih itu memastikan masa pensiun. Namun usai pensiun kesehatan Joko terus menurun. Dokter memvonis Joko mengidap penyakit tumor di kepala. Setelah dirawat beberapa hari di RSUD dr Moewardi, Joko pun meninggal pada Rabu (28/2) pagi.

“Kami sangat kehilangan, beliau itu senior, guru dan sudah seperti saudara sendiri,” tutur Muchus Budi Rahayu, jurnalis detik.com.[www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com



Sebarkan...