Hafal Alquran, Polwan Ini Dapat Hadiah Umrah dari Kapolda



Tak hanya cantik, muda, berprofesi sebagai polisi wanita alias polwan, dia juga seorang hafizah atau penghafal Alquran. Itulah sekilas gambaran sosok Bripda Rizka Munawwaroh, bintara polisi yang bertugas di Polda Sumatera Selatan (Sumsel).


Tak tanggung-tanggung, polwan Bripda Rizka Munawwaroh ternyata hafal Quran hingga 17 juz. Hafalan tersebut ia perlihatkan langsung di depan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, serta personel lainnya.

Ketika itu, mantan Kapolda Riau ini bertanya dari atas mimbar sebagai inspektur upacara. Dia mengatakan kalau polisi itu baiknya ada talenta atau kelebihan yang bisa bermanfaat, seperti juara olahraga, bisa menulis, dan lain-lain, termasuk bisa mengaji.

Saya tanya ada yang bisa mengaji tidak (dan) dijawab ada hafiz Alquran dan saya minta maju dan saya tanya berapa juz. Ia menjawab, 17 juz dan saya minta membacakan Surah Al Baqarah. (dan) dilafalkan bersangkutan (Riska Munawwaroh)," kata polisi dengan tanda pangkat bintang dua di pundaknya tersebut, kepada Riauonline.co.id, Sabtu, 24 Maret 2018.

Sebelumnya, bagi polwan cantik berhijab kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996 ini, menghafal Alquran sudah dilakukkan sejak usia dini, saat dirinya masih duduk di bangku SD.

"Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," kata bungsu dari dua bersaudara ini bercerita.[www.tribunislam.com]

Sumber : liputan6.com



Sebarkan...