Difitnah Via Pesan Singkat, Begini Tanggapan Mengagumkan Ustadz Abdul Somad


Difitnah Via Pesan Singkat, Begini Tanggapan Mengagumkan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan tanggapan dan balasan yang mengagumkan kepada orang yang memfitnahnya melalui pesan singkat.


Dalam pesan singkat ke nomor pribadi sang ustadz, pengirim pesan yang tak menyebut nama ini menyatakan, "Ustadz sempat ke rumah artis, tapi tak sempat ke masjid kami."

Agar tak terjadi fitnah, Ustadz Somad menjelaskan bahwa kedatangannya ke rumah seorang artis bermula dari kejadian di Masjid Az-Zikra Sentul Bogor beberapa waktu lalu.

Ustadz Somad terjebak macet di pintu tol, sementara kajian akan segera dimulai. Ia lalu turun dari mobil dan membonceng sepeda motor.

Di perjalanan dari pintu tol ke masjid, ada seseorang yang turut serta hingga mengajak makan setelah kajian usai.

"Ternyata, adiknya dia artis. Dia mengajak saya sarapan pagi di rumahnya. Apa salah menerima ajakan sarapan dari jamaah?" kata Ustadz Somad menjelaskan saat mengisi pengajian di Masjid Nurul Islam Perawang beberapa waktu lalu.

Sang dai menjelaskan, pihaknya tidak pernah membedakan pengundang. Ia akan mendatangi semua undangan ceramah, baik di masjid besar atau kecil, kampung atau kota, pejabat atau rakyat biasa.

Hanya saja, jadwal pengajian Ustadz Somad sudah penuh sampai bulan Juli 2019.

Kepada pengirim pesan bernada fitnah tanpa konfirmasi ini, Ustadz Somad tidak dendam. Ia menegaskan telah memaafkan bahkan mendoakan.

"Ya Allah, orang kirim sms ini, panjangkan umurnya, sehatkan badannya, kalau dia belum nikah pertemukan dengan jodohnya, kalau sudah nikah berikan anak yang shalih-shalihah," lanjut sang Ustadz.

Ustadz Somad menyampaikan hal ini, agar tidak ada fitnah-fitnah yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak tahu. [www.tribunislam.com]

Sumber : tarbawia.net

Sebarkan...