Bikin Nangis, Begini Suasana Pertemuan Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Oemar Mita


Bikin Nangis, Begini Suasana Pertemuan Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Oemar Mita

Mengharukan. Itulah satu ungkapan yang cocok dinisbatkan kepada pertemuan dua ustadz muda ini. Meski berbeda madzhab, keduanya terlihat akrab dan saling cinta karena Allah Ta'ala.


Terjadi di Bandung Jawa Barat pada Jum'at (30/3/18), pertemuan Ustadz Abdul Somad Lc MA dengan Ustadz Oemar Mita ini menjadi oase yang menyejukkan.

Ustadz Somad menyatakan, kelak ada suatu masa ketika tidak ada naungan kecuali naungan dari Allah Ta'ala. Naungan itu, kata Ustadz Somad, akan diberikan salah satunya kepada orang yang bertemu dan berpisah karena Allah.

"Mudah-mudahan saya dan Ustadz Oemar termasuk yang dipertemukan Allah." kata Ustadz Abdul Somad dalam video yang diunggah di akun fesbuk resminya pada Jum'at (30/3/18) siang.

Menanggapi ungkapan cinta karena Allah dari Ustadz Somad, Ustadz Oemar Mita yang dalam beberapa hal berpandangan salafi, menyatakan bahwa keduanya saling mendukung dan bersaudara.

"Walaupun dalam satu-dua hal berbeda, tetapi kita bersepakat untuk saling bersaudara, kita saling mencintai, kita saling menutupi dan saling mengingatkan dengan cara yang indah." kata Ustadz Oemar menyampaikan balasan.

Keduanya, kata Ustadz Oemar, tak ubahnya pakaian yang saling menutupi kekurangan dan saling menampakkan keindahan.

"Saya pakaian bagi beliau dan beliau bagian bagi saya." lanjutnya, dibalas 'Barakallahu fiik' dari Ustadz Abdul Somad.

Imam dalam Kebenaran

Ustadz Oemar Mita menyatakan akan mengikuti Ustadz Somad dalam berbagai kebanaran dengan mendukung dakwah dai asal Pekanbaru Riau ini.

"Beliau adalah imam kita, insya Allah, dalam segala kebaikan. Kita mendukung beliau dalam segala ibadah dan amal shalih." kata Ustadz Oemar, diamini Ustadz Somad.

Ustadz Oemar berharap pertemuan tersebut tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat. "Ketemu di dunia, insya ketemu di akhirat (surga), ya Ustadz." pungkas Ustadz Oemar, lalu keduanya bersalaman dan saling rangkul.[www.tribunislam.com]

Sumber : tarbawia.net



Sebarkan...