Arteria Dahlan Ucapkan Maaf kepada Kemenag


Arteria Dahlan Ucapkan Maaf kepada Kemenag

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan meminta maaf atas pernyataannya yang menyinggung Kementerian Agama.


Sebelumnya, pada rapat bersama komisi III DPR dan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3/2018), Arteria sempat menyebutkan kata ‘bangsat’ yang ditujukkan kepada Kemntrian Agama.

“Ini Kementerian Agama bangsat pak, semuanya Pak. Saya buka-bukaan,” ujar Arteria dalam rapat yang membahas soal penanganan travel umrah yang kini banyak teerjerat kasus penipuan.

Atas pernyataannya yang dinilai menyinggung lembaga negara tersebut, Arteria pun menyampaikan permintaan maaf.

“Kalau ada ketersinggungan, mohon maaf. Kalau saya menyinggung Pak Menteri dan teman-teman Kemenag. Enggak apa-apa, saya katakan kalau pilihan kita semua mengatakan diksi ya, diksi kita bangsatnya beririsan ada yang tersinggung, saya katakan saya mohon maaf,” kata Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Menurut anggota Komisi III DPR ini, dia sudah sering mengingatkan Kemenag untuk menyelesaikan masalah biro travel bermasalah yang sudah banyak memakan korban. Namun, hingga kini belum ada jawaban.

Arteria berharap, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bisa memahami klarifikasi atas perkataannya yang kontroversial tersebut.

Arteria berdalih bahwa perkataan yang terlontar kepada Kemenag pada saat rapat bersama itu didorong oleh rasa kepeduliannya terhadap umat yang menjadi korban boro travel bermasalah tersebut.

“Banyak juga korban-korban jatuh terus. Setiap saat setiap menit yang penyelesaian mohon maaf masih jauh dari harapan jauh dari rasa keadilan masih jauh dari rasa kemanusiaan,” kata Arteria Dahlan. [] [www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Sebarkan...