WOW! Instagram Vs ViuGraph Akun Ustadz Abdul Somad



Akun instargam Ustadz Abdul Somad diketahui diblokir dari pihak instagram sejak Sabtu (24/2) malam. Lewat Fanspage Facebook, Ustadz Abdul Somad memberitahukan tentang akses Instagram yang tidak bisa lagi ia gunakan. Ustadz Abdul Somad yang mengirimkan langsung pesan tersebut tidak merasa gusar dengan apa yang terjadi. Ia menganggap pemblokiran akun instagramnya akan membuka jalan dakwah yang lainnya.




“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa. Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya,” tulis UAS di Fanspage Facebook miliknya.

Pada pukul 15.45 WIB di hari ini, hari Minggu (25/2), Tim Ngelmu mencoba mengecek kembali akun Instagram yang UAS yang diblokir tersebut. Saat dicek, akun Instagram UAS sudah kembali aktif. Sepertinya pihak Instagram telah melakukan pembukaan terhadap pemblokiran sebelumnya. Namun sayangnya, sampai saat ini pihak Instagram belum memberikan penjelasan mengapa Akun Ustadz Abdul Somad sempat diblokir.

***
Setelah Akun Ustadz Abdul Somad dibanned oleh Instagram, sebuah start up sosial media asli Indonesia, viuGraph membuatkan akun untuk Ustadz Abdul Somad Minggu (25/2) di viuGraph.

“Kami membuatkan akun viuGraph resmi untuk Ustadz Abdul Somad di viuGraph,” ujar Widi Wahyu salah satu co-founder aplikasi Indonesia yang memiliki fitur seperti Instargram dan Youtube ini.

Aplikasi karya anak bangsa viuGraph ini menyediakan akun khusus untuk UAS di platform sharing grafis dan video ini. Nama akun UAS di viuGraph bernama @UstadzAbdulSomad.

Menurut Widi, akun viuGraph @UstadzAbdulSomad sudah siap digunakan dan diikuti oleh pengikut akun UAS yang dibanned aplikasi Instagram.

“Silakan pengguna smartphone baik android maupun IOS mengunduh viuGraph untuk berinteraksi dengan UAS,” jelas Widi.

Karena dimiliki oleh anak bangsa, viuGraph menjamin tidak akan membanned akun UAS seperti halnya yang dilakukan oleh Instagram. Untuk lebih lanjut dan detail dapat menghubungi Widi Wahyu 08119988878. [www.tribunislam.com]

Sumber : http://harakatono.com



Sebarkan...