Sekjen PDIP Bela Ribka Tjiptaning yang Dituding Penyebar Komunis



Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membela kader PDIP yang juga anggota DPR Ribka Tjiptaning yang disebut-sebut menyebarkan paham komunis.


Hal itu terjadi dalam sidang dakwaan ujaran kebencian dengan terdakwa Alfian Tanjung. Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi, yaitu dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Bantahan itu disampaikan Hasto Kristiyanto saat kubu Alfian menunjukan buku karangan Ribka yang berjudul ‘Aku Bangga jadi Anak PKI’. Namun, bukan berarti Ribka Tjiptaning menyebarkan ideologi komunis.

“Saya luruskan yang mulia, bahwa dalam buku tersebut, anak PKI masuk, tapi bukan saya PKI, bukan menyebarkan saya PKI, tapi adalah anak PKI masuk,” terang Hasto bersaksi untuk terdakwa Alfian Tanjung dalam kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Awalnya, tim penasihat umum Afian Tanjung sempat menyinggung Ribka yang mengaku sebagai anak PKI. Tim penasihat umum juga sempat memutar rekaman video pengakuan Ribka Tjiptaning.

Menurut Hasto, pernyataan Ribka Tjiptaning itu di luar materi pokok persidangan.

“Kalau itu dikaitkan dengan materi seperti yang bagaimana disampaikan (tim penasihat hukum), yang mengetahui tentang anggota PDIP itu adalah Sekjen. Itu bisa di cek di KPU pada saat verifikasi,” kata Hasto.

Hasto juga sempat membantah kader PDI Perjuangan banyak dari PKI.

“Kami punya KTA semuanya, kami punya sistem informasi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang di KPU juga ada. Itu bisa diteruskan apakah PKI atau bukan. Karena kami partai yang kokoh berdasarkan Pancasila,” kata dia.[www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id

Sebarkan...