Prof Mahfud MD Kena “Skakmat“ oleh Prof John Suteki soal “Beragama Benar adalah Makan Enak, Tidur Nyenyak“



Beredar luas didunia pernyataan Prof Mahmud MD di ILC 13 Feb 2018 lalu. Dimana, Mahfud menyebutkan soal orang beragama adalah benar bila bisa makan enak, tidur nyenyak, hidup serba nyaman.


Adalah Dekan Fakultas Hukum UNDIP Prof. John Suteki yang menyampaikan kritiknya atas penyataan Mahfud tersebut.

Berikut lebih jelasnya:

TITIK KRITIS

Perbedaan itu ciptaan Tuhan sendiri, kalau melawan perbedaan berarti melawan Tuhan sendiri. Umat Islam jangan ekstrim dan radikal. Jangan juga bilang kafir, bid’ah. Alloh itu maha bid-ah karena kreatif. Mengucapkan Gong Xi Fat Cai boleh-boleh saja. Mereka jauh lebih lama eksis dibandingkan umat Islam. Adalah salah bila anda beragama hidupnya tidak damai. Orang beragama adalah benar bila bisa makan enak, tidurnya nyeyak, hidupnya serba nyaman.

(MAHFUD MD)

Benarkah begitu?

Lalu apakah perintah untuk amar ma’ruf nahi munkar itu pasti bisa dilakukan dgn proses dan hasil serba enak? Tidur nyenyak, makan enak? Sangat hedonis!

Apakah Nabi Muhammad selama hidupnya selalu dalam keadaan tidur nyenyak, makan enak karena memeluk Islam dan mempertahankan Islam?

Berapa kali nabi mengalami masa kepedihan di awal dakwahnya, dianiaya, dicaci maki, diludahi dan berapa banyak nabi mengalami masa perang? Setidaknya 27 kali perang! Inikah masa penuh kenikmatan? Makan enak? Tidur nyenyak?


[www.tribunislam.com]

Sumber : http://sholihah.net



Sebarkan...