Ponpes Sulalatul Huda Tasikmalaya Ditandai X dan Didatangi Tamu Misterius



Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh, Kota Tasikmalaya dalam sepekan ini kedatangan tiga orang asing dengan gelagat mencurigakan dan diduga orang gila. Ketika ditanya beberapa pengurus pesantren, tamu tersebut menjawab dengan jawaban melantur.


Pimpinan Ponpes Sulalatul Huda KH Aminudin Bustomi membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah melaporkan ke pihak kepolisian.

“Semenjak malam ahad, kemudian Senin malam ada yang datang juga, mereka datang diluar jam tamu. Tapi dari beberapa narasi dan pembicaraan memang banyak kejanggalan. Ketika ditanya darimana jawabannya tidak karuan dan tidak jelas,” kata KH Aminudin Bustomi yang ditemui wartawan pada Rabu (8/2/2018) malam ketika sedang berpatroli bersama para santri.

Bahkan, kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya ini mengatakan, pihaknya menemukan tanda X berwarna merah di empat titik berbeda di sekitar pesantren termasuk di jendela rumah salah satu pengasuh pondok.

“Entah apa maksudnya, tapi masyaratkat saat itu juga langsung menghapusnya,” tuturnya.

Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana membenarkan adanya laporan dari masyarkat terkait adanya orang yang mencurigkan di areal Ponpes Sulalatul Huda.

“Dan sampai saat ini hasil pengumpulan bahan keterangan memang belum mengarah kepada pelaku karena memang saksi yang minim pada saat pelaporan,” kata Kompol Setiyana sebagaimana dilansir radartasikmalaya.com

Hingga saat ini kondisi areal pesantren masih kondusif. Puluhan santri pun berjaga-jaga secara bergantian hingga subuh.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com



Sebarkan...