Orang Gila Zaman Now yang Dicari Ulama, Kini Kyai di Ciawi yang Jadi Target



Warga sempat geger pada tingkah lelaki tak dikenal yang mencari kyai pesantren di Ciawi,Kabupaten Bogor, Jumat (9/2/2018). Kepolisian Sektor (Polsek) Ciawi pun turun tangan dengan mengamankan pria yang diduga mengalami gangguan disabilitas itu.


Langkah tersebut buru-buru diambil petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diingkan dengan menangkap dan menyerahkan pria tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Pasalnya, pria berperawakan kurus seperti orang linglung itu sempat mondar-mandir tak jelas di Desa Teluk Pinang, Ciawi, dan menanyakan keberadaan kyai di pesantren.

“Dia menghampiri seorang warga dan menanyakan dimana kyai pesantren. Karena dianggap mencurigakan, akhirnya pria tersebut diinterogasi warga,” ujar Ketua Ecovillage Desa Banjarwangi, Yayat Nurhayati, seperti dilansir Radar Bogor, Sabtu (10/2).

Yayat mengatakan, warga khawatir karena viralnya kasus orang gila yang menimbulkan korban belakangan ini. Sehingga pria tak beralas kaki itu akhirnya diserahkan ke Polsek Ciawi.

“Setelah diinterogasi lebih lebih dalam, pria tersebut memang tidak gila, tapi gangguan disabilitas. Demi alasan keamanan, kami serahkan ke Dinas Sosial,” jelasnya.-[www.tribunislam.com]

Sumber : http://dakwahmedia.co



Sebarkan...