Ngacir Saat Ditanya Soal UU MD3, Sikap Jokowi Bikin Kesal Warganet



Pengesahan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) yang baru oleh pemerintah dan DPR telah memicu berbagai reaksi publik.


Namun, sebagai kepala pemerintahan, Jokowi tak memberi jawaban memuaskan ketika ditanya mengenai UU yang mengundang polemik tersebut.

Pertanyaan yang diajukan para wartawan seusai Jokowi menerima kunjungan kehormatan Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 13 Februari 2018 ini mungkin membuat Jokowi kaget dan tak siap.

Jokowi awalnya masih memberikan jawaban memuaskan saat ditanya seputar kunjungan delegasi PBB.

Namun, saat ditanya wartawan mengenai polemik UU MD3, Bey Mahmudin, Deputi Protokol Media dan Informasi Sekretariat Presiden meminta Jokowi menyudahi sesi wawancara.

Akhirnya, Jokowi hanya menjawab pertanyaan soal polemik UU MD3 sekenanya sambil tertawa.

"Kalau saya melihat... ya nanti," kata Jokowi.

Jawaban Jokowi ini pun membuat warganet kesal.

"...Ya ampun...Kenapa gua jadi malu yah punya presiden kek gini...? Menghadapi pertanyaan yg krusial dan penting kok malah cengengesan, kabur pulak... ," kicau @iyutVB

Warganet yang lain pun turut berkicau.

@Ecko_Jakarta87
Bilang aja pak gak ngerti gitu,,  jangan cuma nyengir terus kabuur.  Sama persis waktu jadi gubernur dki dulu,  katanya lebih gampang atasi macet atau banjir Jakarta kalo jadi presiden,,  pas udah jadi sekarang malah nyengir terus bilang bukan urusan saya..
 
"KALAU SAYA MELIHAT" cengengesan itu tanda tak mengerti dengan apa yang di tanyakan oleh rekan Media.  

Subhanallah semoga allah melindungi Rakyat Indonesia.

@segafhusein
Blm dpt briefing mungkin..
Timbang salah ya ngabur aja

@PejuangSubuh08
akibat ga bawa teks jiplakan jadi jawaabannya ngasal  😂😂 kayak gini mau 2 periode.[www.tribunislam.com]

Sumber : opini-bangsa.com



Sebarkan...