Mobil Menteri Luhut Panjaitan Digeledah Petugas BSSN, Ada Apa?



Mobil Lexus berwarna hitam dengan plat nomor polisi RI 19 yang biasa digunakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan digeledah oleh empat orang petugas berseragam batik.


Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 10.54 WIB di depan Gedung Kemenko Maritim tak lama setelah Menko Luhut tiba di kantornya, Selasa (6/2/2018). Sempat beredar kabar penggeledakan tersebut dilakukan petugas KPK.

Stafsus Menko Maritim Atmadji Sumarkidjo menjelaskan, pengeledahan terhadap mobil dinas Luhut bukan dilakukan oleh KPK melainkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Penggeledahan untuk memastikan pengamanan fasilitas kerja Luhut dari kemungkinan penyadapan dan kemungkinan lainnya.

Menurut Atmadji kegiatan pemeriksaan tersebut buka hanya berfokus ke fasilitas Menko Kemaritiman, pejabat negara lainnya juga menerima fasilitas pengamanan ini setiap tiga bulan. Secara reguler petugas dari BSSN memeriksa dengan peralatan yang canggih.

“Itu sudah protapnya SOP-nya, para pejabat-pejabat penting itu selalu ruang kerja, ruang rapat, dan mungkin kediaman diperiksa secara tetap oleh BSSN” ujar Atmadji dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/2/2018).

Atmadji menambahkan, klarifikasi ini sebagai jawaban dari pemberitaan yang memuat dugaaan pengeledahan KPK terhadap Luhut.

Pihaknya menyesali adanya pemberitaan tersebut tanpa konfirmasi dan menyebabkan pemahaman yang salah dari publik. [www.tribunislam.com]

Sumber : http://harakatono.com

Sebarkan...