Mau Lunasi Utang, Nasabah Malah Dihina Pegawai Bank Disebut Tak Berpendidikan



Salah seorang nasabah bank milik pemerintah mengalami peristiwa tidak menyenangkan saat hendak melunasi utang di bank tersebut. Pengalamannya itu kemudian dibagikannya melalui media sosial facebook dengan akun @Uchie Steven.


Dalam postingannya ia mengaku kecewa atas perlakuan oknum pegawai bank di unit Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peristiwa itu dialaminya pada Jumat 9 Februari 2018 sekira pukul 09.30 Wita.

Ia menuturkan, saat itu dirinya mendatangi bank dengan maksud melunasi utang. Dua minggu sebelumnya suaminya telah memastikan bahwa total keseluruhan utang senilai Rp46 juta termasuk bunga tujuh persen.

Anehnya, saat itu pihak bank tiba-tiba saja mengubah suku bunga dengan dalih adanya perubahan aturan, sehingga konsumen lama harus mengikuti peraturan baru tersebut.

Sontak ia menolaknya dengan tegas, terlebih aturan itu dibuat pada 2017 sedangkan ia melakukan akad terhitung sejak tahun 2012 lalu. Kekecewaannya pun berlanjut ketika salah seorang pegawai bank justru melontarkan kata-kata yang menurutnya tidak etis.

"Saya marah dan kecewa, hingga pada akhirnya ada pegawai melontarkan kata-kata ke saya bahwa saya 'tidak berpendidikan'. Dari situ awal mulanya keributan terjadi sampai di parkiran," tulisnya di akun facebook @Uchie Steven.

Dalam video yang ia bagikan ke grup INFO KEJADIAN KOTA MAKASSAR (INKAM), tampak keributan keduanya berlanjut di area parkiran bank. Wanita itu bahkan berencana melaporkan pegawai bank itu ke polisi karena dianggap telah melakukan tindak pidana ancaman.

"Saya laporkan kau, bahwa kau melakukan tindak ancaman kepada saya. Bentuk kriminal, ku laporkan kau hari ini," ucap wanita itu di akhir video.

Videonya keributan nasabah dengan oknum pegawai bank itu kembali diunggah oleh akun facebook @CekTKP, pada Sabtu 10 Februari 2018. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 38.000 kali dan dibanjiri ratusan komentar warganet.[www.tribunislam.com]

Sumber : opini-bangsa.com



Sebarkan...