Marak Orang Gila Aniaya Ulama Dinilai Sebagai Upaya Adu Domba


Marak Orang Gila Aniaya Ulama Dinilai Sebagai Upaya Adu Domba

Maraknya penganiayaan yang dilakukan oleh orang yang diduga gila terhadap para ulama di Jawa Barat, dinilai ketua Gerakan Bela Negara (GBN) Solo adalah sebuah upaya adu domba terhadap umat Islam.


“Apa yang terjadi terjadi khususnya Jawa Barat yang menimpa terhadap beberapa ulama ini, bukan terjadi tanpa sengaja atau kita bilang by desain yang memang diarahkan untuk menimbulkan ketegangan di kalangan umat Islam dan bangsa Indonesia, yang kemungkinan ingin memancing keributan di negara ini,” katanya di Masjid An-Nuur, Madegondo, Sukoharjo, Kamis, (8/2/2018).

“Kemungkinan ini ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba umat Islam,” imbuhnya. Ustaz Tengku juga mengatakan, bahwa ulama adalah panutan bagi umat Islam, jika mereka dihabisi, katanya, maka akan dengan mudah musuh-musuh Islam mengalahkan mayoritas muslim yang ada di Indonesia ini.

“Karena ini bisa jadi bagian dari cara-cara mereka menghabisi ulama, karena kekuatan itu ada ditangan ulama, kalau ulama sudah habis, kekuatan umat dimana lagi, maka ini yang harus diperhatikan,” paparnya.

Untuk itu, ia mendesak aparat kepolisian untuk segera mengungkap kasus ini, jika tidak, ujarnya, maka rakyat akan berfikiran bahwa ini semua adalah sebuah isu yang sengaja diciptakan oleh pihak penguasa di negeri ini.

“Saya berharap kepada pemerintah terutama pihak kepolisian untuk mengungkap fakta ini, karena ada kesaksian terhadap pelaku yang dianggap atau dikatakan gila, mereka tidak gila,” paparnya.

“Kalau ini tidak bisa dibuktikan jangan sampai ini membuat kecurigaan umat Islam terhadap penguasa yang membuat ini semua,” tandasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com

Sebarkan...