Mahkamah Agung Akan Cek Kebenaran Surat Permohonan PK Ahok



Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia akan mengecek kebenaran dari beredarnya surat permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan untuk Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


"Terima kasih mohon maaf hari ini libur, Senin (19 Januari 2018) dicek dulu," kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Dalam surat yang beredar disejumlah kalangan masyarakat melalui aplikasi Whatsapp, terlihat pengajuan PK itu berdasarkan putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Jakut) dengan nomor register 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utr.

Surat itu juga sudah ditandatangani oleh panitera PN Jakut per tanggal, 2 Februari 2018. Dalam dokumen tersebut terlihat pengajuan surat bersumber dari Fifi Lety Indra and Partners.

Pengajuan PK tersebut ditujukan untuk Ketua MA. ‎Sementara itu, pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utata, Jootje Sampaleng mengaku belum mengetahui secara detail PK Ahok.

"Ya nantilah kami lihat bagaimana perkembangannya. Kami lihat Senin saja," kata Jootje saat dikonfirmasi Okezone, Jumat 16 Februari 2018.

Dalam kasus hukumnya, Majelis Hakim PN Jakut memvonis Ahok selama dua tahun penjara lantaran dinilai bersalah dalam perkara penodaan agama terkait pernyataannya soal surat Al-Maidah ayat 51. [www.tribunislam.com]

Sumber : opini-bangsa.com

Sebarkan...