Lihat Mayat Kakaknya, Tangis Adik Muhammad Jefri Seketika Pecah


Lihat Mayat Kakaknya, Tangis Adik Muhammad Jefri Seketika Pecah
Foto: Rumah duka Muhammad Jefri di Desa Kapuran, Pasarmadang, Kota Agung, Tanggamus, Lampung
Topik, Ketua RT 10, tempat keluarga Muhammad Jefri (MJ) bermukim mengaku ikut serta menjemput mayat MJ dari Jakarta bersama Lurah dan Kapolsek. Tiba di Jakarta ia bersama rombongan diantarkan ke sebuah hotel yang tidak ia ketahui pasti lokasinya.


“Di sana saya dan pak lurah tidak banyak tahu kondisi MJ. Kami hanya menunggu di hotel sedangkan yang dipanggil mondar-mandir adalah bapak kandung MJ. Keberadaan saya di sana hanya untuk memastikan apakah benar MJ adalah warga saya,” katanya kepada Kiblat.net di kediamannya.

Topik menyebutkan berada di Jakarta selama sehari dua malam. Sejak malam Jumat ia dan pak lurah hanya dapat sekali melihat MJ di ruang jenazah salah satu rumah sakit di Jakarta. Saat itu ia pun hanya diizinkan melihat dari luar dengan jarak pandang sekitar 10 meter, sehingga tak dapat melihat jelas kondisi tubuh MJ.

“Saat itu yang dapat melihat dari dekat adalah keluarga MJ. Ketika dibukakan kain penutup pada jenazah saya menyaksikan yang pertama menangis dan syok berat adalah adik kandung MJ, meski tak sampai menyebabkan pingsan,” ujarnya.

Ketua RT 10, Topik.

Topik mengaku saat itu dirinya tidak mengetahui lebih jauh kondisi MJ maupun penyebab kematian dan sebab ditangkapnya MJ. Hanya keluarga lah yang tahu.

“Selepas itu jenazah dikawal dari Jakarta ke Lampung. Tiba di rumah duka langsung dishalatkan dan langsung segera dikuburkan. Proses pemakaman berlangsung seperti biasa dipimpin keluarga dan dibantu warga,” tuturnya.

Mengetahui status MJ adalah terduga teroris, ia menilai warga tidak terlalu mempedulikannya. Semua warga menerima jenazah dan membantu keluarga MJ. Meskipun di satu sisi info tersebut membuat dirinya kaget bukan kepalang.

“MJ bukan warga saya, hanya bapaknya yang warga saya di sini. Jadi kita tidak tahu sejak kecil sampai dewasanya MJ, hingga kini keluarga belum menceritakan lebih lanjut terkait MJ. Ia pun tidak berwenang menanyakan lebih dalam,” pungkasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net



Sebarkan...