Kepung Istana Negara, Ribuan Buruh Akan Berangkat Subuh



Sebanyak lima ribu lebih buruh ditargetkan akan kepung Istana Negara dalam aksi 6 Februari 2018 nanti. Sekjen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Katam Aziz mengatakan ribuan buruh yang rencananya akan berkumpul di Patung Kuda terdiri dari tiga wilayah, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.


“Massa yang kami mobilisasi adalah dari Banten. Hari ini sudah fix, yaitu tiga ribuan orang, dari Banten, Tanggerang, Celegon, Serang akan bertambah. Memang target semuanya lima ribu,” ujar Riden dalam konferensi pers, di Gedung LBH, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2018).

Kemudian untuk wilayah dari Jawa Barat lanjut Riden antara lain meliputi Bandung, Karawang, Bekasi, Subang, Depok, Bogor, Cianjur dan Cirebon.

“Mereka berbondong-bondong akan datang ke DKI Jakarta. Mereka akan berangkat subuh nanti. Karena target kami jam 10 itu massa sudah kumpul di Patung Kuda,” sambungnya.

Estimasi massa semakin bertambah, dengan massa aksi dari sekitaran DKI Jakarta sendiri. Meski demikian, Riden mengungkapkan, massa paling banyak rencananya dari kota Bekasi.

“Yang paling banyak datang nanti dari Bekasi. Bekasi sendiri nanti massa hampir sembilan ribuan yang akan datang ke Jakarta. Titik kumpul nanti di Patung Kuda, kemudian nanti akan bergeser ke depan Istana,” terangnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : http://harakatono.com



Sebarkan...