Kabar Teror Orang Gila Semakin Banyak, FUUI: Apa Ini Skenario?


Kabar Teror Orang Gila Semakin Banyak, FUUI: Apa Ini Skenario?

Multitafsir peristiwa penganiayaan ulama oleh orang yang mengalami gangguan jiwa di beberapa daerah terus bermunculan. Kabar-kabar liar di sosial media juga mencemaskan masyarakat. Menanggapi peristiwa itu Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) menilai isu ini akan terus memanas jika tidak dituntaskan.


Ketua FUUI, KH. Athian Ali mengatakan peristiwa penganiayaan ulama oleh orang gila harus diselesaikan dengan transparan. Sehingga tidak muncul multitafsir dari masyarakat dan kepanikan berlebih. Bahkan ditakutkan isu ini menjadi liar dan dimanfaatkan pihak tertentu.

“Apakah ini skenario atau kejadian yang kebetulan, pertanyaan masyarakat ini harus terjawab. Sehingga jangan sampai peristiwa yang semestinya bukan berita malah diberitakan hanya karena panik kepada orang gila,” katanya kepada Kiblat.net, Selasa, (06/02/2018).

Dia menegaskan walaupun pelaku diduga orang gila tetapi FUUI menekankan proses hukum harus dijalankan. Keputusan nanti ada di majelis hakim dan aparat tetap melakukan proses pengamanan.

“Kita lihat polisi bergerak cepat, tetapi catatannya polisi juga harus transparan dalam proses hukumnya. Sehingga jangan sampai muncul multitafsir justru skenario itu datang dari kepolisian untuk menaikkan pamornya, melihat ada bakal calon pilkada mantan jenderal polri,” tegasnya.

Ulama besar itu juga meminta kepada pemerintah untuk menjaga kondusifitas dengan tidak memunculkan kebijakan yang kontroversial bagi masyarakat, seperti Pj gubernur dari anggota Polri atau TNI aktif dan lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak berlebihan. Begitu pun bagi partai politik untuk berpolitik bersih dan aparat menuntaskan kriminalitas yang ada,” pungkasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber: kiblat.net



Sebarkan...