Jokowi: RI Masuk Negara G-20, tapi Nggak Ngerasa, Jangan Minta Bantuan



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Indonesia masuk negara G-20. Ia kecewa apabila ada yang merasa Indonesia negara kecil.


"Kita masuk G-20, tapi nggak ngerasa, kayak negara kecil aja. Di ASEAN, cuma kita yang masuk G-20. Sekali lagi, jangan butuh bantuan, kita harusnya bantu. Kita dianggarkan. Di negara pasifik terutama, kita bantu," ujar Jokowi di Gedung Pancasila, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Sebagai negara besar, kata Jokowi, Indonesia sudah sepatutnya tak menerima bantuan dari negara lain. Justru ia ingin Indoensia yang memberikan bantuan.

"Kita ini negara besar, sudah masuk negara G-20. Saya sampaikan, kepada ibu menlu dan menteri, jangan lagi kita mencari bantuan-bantuan. Kita ini sudah seharusnya membantu, membantu, membantu," jelasnya.

Jokowi juga meminta kepada kepala perwakilan RI di negara lain berfoto dengan tuan rumah jika mengikuti konferensi.

"Saya selalu minta Bu Menlu dan Dubes, saya minta duduknya di sebelah tuan rumah. Kita negara besar, jangan di pojok. Jangan sampai di pojok, saya nggak mau. Ini bukan untuk saya, ini untuk menunjukkan kita sebagai negara besar," terangnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : opini-bangsa.com



Sebarkan...