Istana Klarifikasi Soal Video Kecelakaan Mobil Rombongan Jokowi yang Viral



Istana membantah kabar kecelakaan mobil rombongan Presiden Joko Widodo di Sumatera Barat yang beredar melalui video di media sosial.


"Bukan rombongan kepresidenan. Kendaraan yang kecelakaan adalah mobil dinas milik Pemprov Sumatera Barat pada pukul 16.30 WIB," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat (9/2).

Video kecelakaan mobil tersebut, diunggah di Youtube. Dalam sebuah video berjudul 'Salah Satu Mobil Iring-Iringan Rombongan Presiden Terlibat kecelakaan saat Menuju Padang' tampak sebuah mobil Toyota Innova berplat merah mengalami kecelakaan.

Dalam video berdurasi 3 menit 45 itu, sejumlah pengendara lain sedang mengevakuasi korban. Selain itu, dalam video juga terdengar suara seorang wanita yang melihat kejadian itu, dan memberikan keterangan, "Lagi evakuasi kecelakaan mobil iring-iringan pengawalan presiden dari Solok arah ke Padang."

Bey mengatakan, kendaraan minibus Pemprov Sumbar itu mengalami kecelakaan di jalan rute Padang-Solok wilayah Pintu Angin Arousuka Kabupaten Solok.

Sementara posisi rombongan kepresidenan saat itu tengah berada di Sawahlunto.

"Pada waktu tersebut, Presiden dan rombongan sudah berada di Sawahlunto untuk menyerahkan sertifikat kepada keluarga Adinegoro," jelas Bey.

Kendati demikian, Bey mengaku prihatin atas insiden tersebut.

Presiden Jokowi dan rombongan diketahui mengadakan kunjungan kerja ke Sumatera Barat, sejak Rabu (7/2). Hari ini, rencananya, Jokowi akan akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional.[www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com

Sebarkan...