Heboh!, Beredar Pesan Berantai Serangan ke Ulama, Ini Tindakan Polisi


Pengguna media sosial kembali dihebohkan dengan pesan berantai bernada peringatan untuk antisipasi adanya orang-orang yang hendak menyerang ulama. Pesan tersebut beredar pasca terjadi penganiayaan Komandan Brigade Pimpinan Pusat Persis, HR Prawoto alias Ustaz Prawoto.


Dalam pesan tersebut, disebut-sebut pelaku yang akan menyerang bertingkah layaknya orang gila bertato 212. Pesan berantai itu bernada provokatif, dengan judul: LAGI..! ORANG GILA BERTATO, MENGINCAR ULAMA…!!!

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen M Iqbal, mengatakan, pelaku penganiayaan saat ini sudah diamankan aparat Polrestabes Bandung.

” Sudah dilakukan penegakan hukum di Bandung. Polrestabes Bandung sudah lakukan upaya paksa terhadap seseorang yang diduga melakukan penganiayaan,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.

Menurut Iqbal, untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat, polisi selalu proaktif melakukan patroli.

” Ada Binmas yang bekerjasama dengan Babinsa Koramil, juga ada sistem lurah, camat, dan lain-lain. Ada tidaknya isu ini sudah kami lakukan deteksi dini,” ucap dia.

iqbal berharap isu tersebut tidak dijadikan sebagai alat kampanye hitam dalam proses Pilkada yang akan diselenggarakan tahun ini.

” Tolong jangan mem-framming dulu ini adalah setting, pengalihan isu. Yang jelas kami saat ini lakukan proses penegakkan hukum sesuai fakta yang ada,” ucap dia. [www.tribunislam.com]

Sumber : http://harakatono.com

Sebarkan...