Hati-hati, Soal Batu Tersusun di Kali, Ini Himbauan MUI



MUI (Majelis Ulama Indonesia) mengingatkan umat Islam jangan sampai mengarah kepada perilaku syirik melihat fenomena yang terjadi akhir-akhir ini. Misalnya saja terkait adanya batu-batu yang tersusun di Sungai Kampung Cibojong, Sukabumi.


“Masyarakat hendaknya berhati-hati dalam menyikapi masalah yang berhubungan dengan akidah keimanan. Hal-hal yang kita anggap sebagai masalah sepele, justru bisa menjerumuskan kita ke dalam perbuatan syirik (menyekutukan Allah),” terang Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi di Jakarta, Minggu (4/2).

Pernyataan itu terkait adanya fenomena batu bersusun rapi sebanyak 99 buah yang berjejer di aliran sungai Kampung Cibojong, RT 01 RW 01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“MUI mendukung langkah Muspika Kecamatan Cikidang dengan melibatkan MUI dan tokoh masyarakat setempat, melakukan antisipasi cepat dengan tindakan pencegahan agar tidak terjadi konflik diantara sesama masyarakat,” kata dia. .

MUI berharap langkah tersebut dilakukan dengan pendekatan persuasif dan edukatif melalui proses penyadaran untuk mengajak kelompok masyarakat tersebut kepada ajaran Islam yang benar. “Tidak boleh melakukan cara-cara kekerasan dan main hakim sendiri. Boleh jadi mereka tidak memahami perbuatannya itu adalah sebuah kesalahan, ” kata Zainut. [www.tribunislam.com]

Sumber : http://harakatono.com



Sebarkan...