Fitnah KEJI SekJen PDI P: Rizieq Shihab Sebut Banyak Anak PKI di FPI. Ini Klarifikasi DPP FPI


Fitnah KEJI SekJen PDI P: Rizieq Shihab Sebut Banyak Anak PKI di FPI. Ini Klarifikasi DPP FPI

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif menyatakan, keturunan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) yang tidak lagi mengusung ideologi komunisme tak boleh diganggu.


Slamet meluruskan pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut FPI banyak diisi oleh keturunan anggota PKI. Dia menuding Hasto telah berdusta.

"Habib Rizieq hanya menyatakan bahwa anak keturunan PKI yang tidak lagi mengusung ideologi PKI tidak boleh diganggu," kata Slamet Rabu 7 Februari 2018.

Bukan hanya tak boleh diganggu, Slamet menambahkan, keturunan anggota PKI juga harus dipulihkan hak-hak sosial, ekonomi pendidikan dan politiknya.

"Mereka berhak hidup membaur secara normal di tengah masyarakat, termasuk belajar agama di pesantren mau pun ikut ormas dan orsosopol," kata Slamet.

Dia mengatakan, anak anggota PKI tak boleh menanggung beban kesalahan orang tua mereka. Selain itu, mereka juga tidak boleh mengulangi kesalahan orang tuanya.

Dalam konteks ini, Slamet menyatakan, FPI bersedia mendidik dan membina keturunan anggota PKI agar menjadi muslim yang taat.

Namun pihaknya tidak memberikan toleransi jika ada keturunan anggota PKI yang kembali menyebarkan ideologi komunisme. Slamet menegaskan, FPI tak pernah kompromi dengan PKI.

"Lain halnya jika anak keturunan PKI mengusung kembali ideologi PKI, maka harus dibasmi dan dicabut hak-haknya tersebut," kata pria yang juga memimpin gerakan Alumni 212.

Pendidikan dan pembinaan yang diberikan FPI untuk keturunan PKI itu, kata Slamet bisa diberikan di mana saja dan kapan pun. Meski demikian, menurutnya hal itu bukan berarti keturunan anggota PKI bisa serta merta menjadi anggota FPI.

Sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Hasto mengatakan, Rizieq pernah menyampaikan bahwa ada anak anggota PKI di internal FPI. Hal itu disampaikan Hasto saat menjadi saksi untuk Alfian Tanjung, terdakwa kasus pencemaran nama baik. Hasto mengaku mendengar itu langsung dari mulut imam besar FPI itu.

"Sama dengan ketika saya bertemu dengan Habib Rizieq di Megamendung, beliau juga mengatakan, banyak anak PKI yang juga ada di FPI, beliau mengatakan, jadi sama. Tetapi dia bukan (berati anggota) PKI," kata Hasto.

Menanggapi hal itu, Slamet justru menuding ada kader PDIP yang masih mengusung ideologi PKI, yaitu Ribka Tjiptaning karena pernah menulis buku "Aku Bangga Jadi Anak PKI".

"Jadi Hasto jangan maling teriak maling," kata Slamet.[www.tribunislam.com]



Sumber : portal-islam.id

Sebarkan...