Bumi Datar Bikin Badan Antariksa, Klaim Siap ”Bungkam” Bumi Bulat


Bumi Datar Bikin Badan Antariksa, Klaim Siap ”Bungkam” Bumi Bulat

Organisasi Pendukung Bumi Datar, Flat Earth Society, tak puas dengan pencapaian SpaceX yang meluncurkan roket Falcon Heavy dan mengirimkan mobil Tesla Roadster beserta manekin Starman ke antariksa.


Pendukung Bumi Datar malah tegas mengatakan, peluncuran tersebut adalah hoaks. Sebagai tandingan dan perlawanan ‘hoaks’ SpaceX itu, komunitas Bumi Datar itu siap mengirimkan satelit melalui badan antariksa mereka, untuk runtuhkan teori bumi bulat.

Dikutip dari News Thump, Selasa 13 Februari 2018, komunitas ini bertekad membungkam pendiri SpaceX, Elon Musk, dengan membentuk badan antariksa.

Flat Earth Society berencana meningkatkan penggalangan dana dan meluncurkan satelit telekomunikasi dan cuaca mereka dari fasilitas khusus yang dikembangkan sebagai tandingan badan antariksa negara dunia. Fasilitas ini nantinya dikembangkan menjadi badan antariksa pendukung Bumi Datar, Flatearth Aeronautical Experimentation Colonisation And Exploration Society (FAECES).

Selfie Starmen di belakang mobil listrik dengan latar belakang bumi

"Elon Musk menghabiskan US$90 juta untuk peluncuran roket yang bermutu rendah," ujar juru bicara FAECES, Simon Williams.

Nantinya satelit tersebut akan ditempatkan di wilayah paling tepi bumi dan kemudian diluncurkan dari daratan untuk memasuki orbit yang stabil, dan akan membuktikan bumi yang datar.

Sang jubir sesumbar, pendukung Bumi Datar bisa mengirimkan satelit mereka keluar dari bumi hanya dengan biaya US$50 saja, bahkan bisa lebih kurang dari angka tersebut.

"Dengan melemparkan satelit dari tepi bumi, itulah yang akan dilakukan Flat Earth Society. Kami sudah bertahun-tahun berlatih menjadi peluncur, kami adalah pemimpin dunia," ujarnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : viva.co.id



Sebarkan...