Buka Nilai Mata Kuliah Zadit ke Publik, Asisten Dosen UI Ini Langgar Kode Etik


Netizen pemilik akun twitter Angga Dito Fauzi pada tanggal 2 februari 2018 sekitar jam 22.00 Wib menuliskan melalui akun tersebut tentang nilai mata kuliah Zadit Taqwa. Setelah kami telusuri Angga mengaku telah menghapusnya.


Namun ternyata screenshootnya masih dapat ditemukan beredar, salah satu netizen yang menyebarkan hasil screenshootnya adalah pemilik akun facebook widodo saputra:

Mengenai tindakan Angga tersebut widodo yang mengaku sebagai salah satu alumni UI mengeluarkan pernyataan bahwa apa yang dilakukan oleh Angga telah melanggar kode etik asisten dosen.

#SaveIndonesia
KODE ETIK ASISTEN DOSEN
Balada seorang asisten dosen yang terlibat dengan perilaku tidak etis dengan menyampaikan informasi tidak valid, bahkan jika pun valid tidak layak disampaikan sesuai kode etik pendidik.

Seorang Zaadit Taqwa ternyata diketahui kemudian TIDAK JADI mengambil mata kuliah yang dimaksud oleh asisten dosen berikut, sehingga wajar jika tidak ada nilainya. Namun menilik isi surat permohonan maaf sang asisten dosen, tidak disebutkan informasi penting tersebut, sementara pencemaran nama baik telah tersebar di dunia maya.

Kita dorong kepada asisten dosen berikut untuk segera merevisi surat permohonan maafnya, dan mengingatkan bagaimanapun asisten dosen bertugas membantu dosen, dan sepatutnya melakukan penyebaran informasi setelah mendapatkan persetujuan dari dosen terkait.

Wido Supraha
Alumni UI
t.me/supraha
instagram.com/supraha

Menyadari atas kesalahannya, Angga akhirnya minta maaf dan menuliskan surat permohonan maafnya. Tim DakwahMedia menelusuri twitternya pada awalnya sekitar pukul 8.30an pagi masih bisa dibuka, dan akun twitternya belum di gembok, tapi setelah jam 9.00 dibuka lagi, akun angga sudah di kunci.[www.tribunislam.com]

Sumber : http://dakwahmedia.co

Sebarkan...