BEM SI: Aksi Kartu Kuning Jokowi Pemantik Gerakan Besar di Kampus Lain


Baru-baru ini, aksi yang dilakukan oleh Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa, yang mengacungkan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo menjadi perbincangan hangat di masyarakat.


Perdebatan pro kontra pun banyak bermunculan terkait aksi tersebut. Salah satu dukungan datang dari Kordinator Pusat BEM Se Indonesia (BEM SI), Wildan Wahyu Nugroho.

Wildan dengan tegas mendukung aksi yang dilakukan oleh Zaadit. Menurutnya gerakan seperti itu sangat ditunggu oleh masyarakat.

“Gerakan seperti di UI justru sedang ditunggu-tunggu, di tengah sekarang ini pergantian Presiden Mahasiswa BEM Se Indonesia yang membuat agak kendor gerakan mahasiswa,” kata Wildan saat dihubungin kumparan (kumparan.com), Sabtu (3/2).

Wildan mengatakan bahwa komunikasi terus terjalin antara BEM SI dengan BEM UI dalam aksi yang dilakukan Zaadit tersebut.

“Aksi itu merupakan sikap kampusnya (UI), tetapi kami mendukung, karena aliansi kami saling membackup,” lanjut Wildan.



Wildan pun mengatakan bahwa akan ada aksi lanjutan dari apa yang sudah dilakukan oleh BEM UI di Depok.

“InsyaAllah kita sudah persiapan buat gerakan dengan kampus-kampus di seluruh Indonesia terkait permasalahan bangsa kali ini. UI sudah memantik gerakan dengan sangat baik,” lanjut Wildan.

Ketika ditanya kapan waktu pelaksanaan aksi tersebut, Wildan menjawab akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

“InsyaAllah beberapa hari kedepan, kita buat penyikapan dari kampus-kampus berdasarkan isu yang berkembang. Setelah itu, akan ada aksi di wilayah masing-masing,” pungkas Wildan. [www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com

Sebarkan...