Abu Janda Kembali Berulah, Kali Ini Nyinyirin Aa Gym



Masih ingat dengan Abu Janda? Yap namanya sempat populer beberapa bulan lalu.


Abu Janda menjadi perbincangan di media sosial gara-gara penampilannya di acara Indonesia Lawyer Club (ILC) Desember 2017 lalu.

Ketika itu acara yang dipandu jurnalis senior Karni Ilyas, mengangkat tema ‘212: Perlukah Reuni?’.

Hadir sebagai narasumber, yaknu budayawan Sujiwo Tejo, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dengan Fadli Zon, dai KH M Al Khaththath, dai Felix Siauw, pengacara Eggi Sudjana.

Turut hadir mususi Ahmad Dhani, pengamat politik Rocky Gerung, anggota DPR RI Komarudin Watubun.

Juga penggiat media sosial Denny Siregar dan Permadi Arya (Abu Janda), Ketua Pengurus Besar NU Marsyudi Suhud, Koordinator Jaringan Islam Anti Diskriminasi/JIAD Aan Anshori, cendikiawan Muslim Asyumardi Azra, serta via video conference pakar hukum tata negara Mahfud MD.

Pada tayangan itu Abu Janda terlibat perdebatan dengan Felix Siauw. Dari perdebatan tersebut, Abu Janda menjadi bully an netizen.

Terlihat bagaimana Felix Siauw mematahkan semua argumen Abu Janda.

Bahkan Mahfud MD pun mematahkan argumen Abu Janda yang bicara soal hadits. Dari sini netizen menilai Abu Janda bukanlan kiai, ustaz, ulama ataupun orang yang paham agama.

Nah kali ini Abu Janda kembali membuat kontroversi. Ia merekam sebuah video di tengah banjir di Jakarta beberapa hari lalu.

Ia mengatakan, banjir di Jakarta ini mengingatkan dengan cuitan ustaz AA Gym.

Waktu itu AA Gym, kata Abu Janda, pernah ngomong “Innaalillahi, Jakarta banjir lagi, semoga nanti ada pemimpin Jakarta yang rendah hati, tak ujub, takabur merasa sudah berbuat banyak”

Terkait cuitan itu, Abu Janda mengucapkan selamat terhadap Aa Gym. Menurut dia, doa Aa Gym sudah terkabul, Jakarta sudah dikaruniai pemimpin rendah hati tidak takabur.

Kalau ini mah bukan banjir yah A ya. Kalau kemarin ini namanya banjir. Kalau sekarang bukan. Ini namanya limpahan berkah air yang melimpah ruah yah A ya. Ini justru bukti bahwa pemimpin sekarang diridoi Allah. Karena rezeki itu tidak hanya berbentuk uang ya A ya. bisa berbentuk kesehatan bisa juga berbentuk air.

Karena manusia butuh air. Manusia tidak bisa hidup tanpa air. Kalau tidak percaya coba saja berhenti minum pasti kamu mati. Sekali lagi disyukuri aja, Alhamdulillah. Buat warga Jakarta ya moga-moga airnya bisa bermanfaat.

Ini pesan khusus buat warga cebong DKI. Tolong tahan diri kalau ketemu sama kolam genangan gini jangan berenang. Jangan mentang-mentang cebong ketemu kolam langsung berenang. Takutnya nanti ada yang viralin,” kata Abu Janda.

Cuitan Aa Gym yang dimaksud Abu Janda ini diduga palsu. Memang ada sebuah akun Twitter bernama Aa Gym yang mencuitkan hal tersebut.

Namun AA Gym tersebut adalah palsu. Sebagaimana pernah dicuitkan oleh Aa Gym melalui akun resmi Twitternya.

AA Gym pernah memberitahu bahwa ada akun palsu atas nama dirinya yang sering memposting kalimat tak sopan dan provokatif.

Cuitan tersebut ternyata berasal dari akun palsu. AA Gym pernah memberikan klarifikasinya atas cuitan tersebut

“Ini TWTTER HOAX. bukan tulisan Aa, ini tulisan orang yang tak menghormati dan suka memfitnah ulama Semoga diampuni Alloh dan dapat hidayah,” kicau AA Gym memberikan klarifikasi. [www.tribunislam.com]

Sumber : http://dakwahmedia.co



Sebarkan...