Viral, Video 3 Waria Yang Terbungkam Saat Diusir Warga, Boleh Tinggal Jika Berubah


Viral, Video 3 Waria Yang Terbungkam Saat Diusir Warga, Boleh Tinggal Jika Berubah

Beredarnya video pengusiran tiga orang wanita pria di Aceh Besar, Aceh. Video ini sontak menjadi viral dan perbincangan warganet di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @medsosaceh, masyarakat Desa Lambeu,kecamatan Darul Imarah, meminta waria tersebut untuk pindah dan menutup usaha salon dari kampung mereka.

Dalam video itu terlihat ada tiga wanita pria. Seorang mengenakan kebaya putih sambil memegang tas kecil, seorang mengenakan baju hijau rambut panjang duduk di atas kursi, dan satunya lagi duduk di atas lantai menutup mukanya.

Sementara seorang pemuda berkaos oblong memakai peci, memberikan teguran terhadap ketiga waria tersebut. Seorang waria mengenakan baju merah tampak selalu mengangguk saat mendengarkan teguran pemuda setempat dan dua rekannya tampak diam.

“Dengar kalian semua, kami dari pemerintah dan pemuda gampong Lambeu, minta maaf kalian tidak bisa tinggal di tempat kami karena kami tidak bisa menerima kehadiran kalian,” kata seorang pemuda di dalam video tersebut.

Pemuda itu juga menyampaikan, perangkat Desa Lambeu bukan bermaksud tidak bisa menerima pekerjaan mereka. Namun, masyarakat tidak bisa terima lantaran berkelainan dengan sifat warga yang ada di sana.

“Bukan kami mengusir tidak bisa menerima pekerjaan kalian. Tapi kami tidak bisa menerima kalian karena berlainan dengan sifat kami. Bisa dimengerti? Tolong kalian tinggal di tempat lain dan cari kerja di tempat lain,” katanya.

Kendati demikian, kata pemuda itu jika mereka bisa mengubah diri layaknya masyarakat biasa. Mereka bisa menerima kehadiran mereka begitu juga dengan usahanya.

Namun keputusan terhadap mereka untuk segera meninggalkan Desa Lambeu merupakan atas dasar keputusan bersama masyarakat. #_detectivee #_detectivee_
.
#generasiteam #generasiupdate[www.tribunislam.com]

Sebuah kiriman dibagikan oleh MedSos Aceh (@medsosaceh) pada


Sumber : https://www.facebook.com/robi.liyana/posts/178397296091198



Sebarkan...