Viral! Pemilihan Ratu Waria Hebohkan Makassar, Ini Faktanya


Viral! Pemilihan Ratu Waria Hebohkan Makassar, Ini Faktanya

Iklan kegiatan seperti kontes waria akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, tersebar di jejaring sosial. Polisi menyebut belum mendapat permintaan izin terkait ajang tersebut.


Sebuah kontes pemilihan ratu waria gegerkan warga internet (warganet), setelah sebuah iklan terkait kegiatan ini, diposting salah satu akun di grup jejaring sosial Facebook, pada Kamis (18/1).

Di iklan itu, tertulis penyelenggara acara pemilihan ratu waria, bertemakan Gaun Malam ini adalah salah satu Salon, bernama King Salon, di Jalan Poros Kelapa 3, Kecamatan Panakukang, Makassar, pada hari Senin 22 Januari 2018.

Menurut Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan hingga kini belum ada laporan maupun izin terkait ajang tersebut.

"Masih belum ada izin terkait kegiatan itu," kata Kompol Ananda Harahap, saat dihubungi pada Kamis (18/1/2018) malam.

Melanjutkan pernyataannya, Kompol Ananda Harahap menegaskan, dengan alasan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pihak Polsek Panakukang tidak akan mengeluarkan izin terkait ajang kontes waria itu.

"Kalau untuk acara pemilihan miss waria tidak akan kami buatkan izinnya," lanjutnya.

Dalam iklan bertajuk Pemilihan Ratu Waria 2018 yang tersebar di akun jejaring sosial tersebut, akan dinilai dan menghasilkan beberapa juara, yakni juara 1,2,3, harapan 1,2,3, dan Favorite.

Sementara itu, menurut pemilik King Salon, sekaligus penyelenggara acara, Muhammad Amri alias Ocha mengatakan, ajang itu adalah rangkaian hiburan acara pengantin.

"Jadi tanggal 22 Januari nanti, acara pernikahan adik. Rekan rekan undangan yang berpakaian heboh dan unik akan kami beri hadiah," ujar Muhammad Amri.

Hajatan pernikahan tersebut, rencananya akan digelar di Jalan Raya Kelapa Tiga, Kecamatan Panakukang, dan akan dihadiri 100 orang tamu dari berbagai salon di Makassar.

Namun hingga kini, pihak penyelenggara pun mengaku belum meminta izin kegiatan yang akan digelarnya ke pihak berwajib.

"Kami belum minta surat izin acara pengantin, rencananya besok baru mengurus," ucap Amri.

Lanjut dia, postingan iklan yang tersebar di media sosial facebook itu, diunggahnya sekitar hari Minggu (14/1/2018). Namun bertajuk pemilihan gaun malam.

"Di posting hari Minggu, tapi saya rubah lagi hari Selasa. Ini pemilihan gaun malam tidak ada audisi dan pendaftaran," lanjutnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : detik.com

Sebarkan...