Tragis, di Solo Muslimah Bercadar Jadi Sasaran Pelecehan Seksual


Tragis, di Solo Muslimah Bercadar Jadi Sasaran Pelecehan Seksual

Pelecehan terhadap muslimah bercadar terjadi di daerah Semanggi, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (6/1/2018) lalu. Keluarga berharap pelaku segera ditangkap.


Ditemui wartawan di rumahnya, UJ (28) korban pelecehan menuturkan kronologi kejadian naas yang menimpa dirinya. Kejadian bermula sekitar pukul 06.00 WIB, usai ia mengantar air ke kios suaminya. Lantaran lalulintas ramai, untuk menghindari kemacetan ia memutuskan mencari jalan alternatif. Ia pun memacu sepeda motornya.

"Biasa sepulang ngantar air dari kios suami saya, saya pulang lewat pom depan bensin Semanggi, karena ramai saya lewat jalan lain. Karena  saya pikir lebih dekat dan aman," ujar dia, Rabu (10/1/2018) lalu.

Ironis, di sekitar apotik MTA  peristiwa naas itu terjadi, terlebih kondisi jalan sepi. Seorang pengendara sepeda motor mendekati dirinya lalu melakukan pelecahan seksual terhadap dirinya.

"Waktu masuk gang saya sudah mulai curiga, ada pengendara yang mau mepet saya, lalu dia melakukan itu (meremas payudara saya). Saya sempat juga teriak orang kurang ajar," tutur dia.

Tragis, UJ tak mengenali pelaku lantaran mengenakan helm dengan gelap. Ia pun tak berhasil mengejar pelaku yang langsung tancap gas. Namun ia ingat perawakan pelaku dan ciri-ciri kendaraan yang digunakan.

"Pelaku bertinggi sedang, tidak kurus juga tidak gemuk, memakai baju abu-abu lengan panjang, menggunakan helm hitam tertutup. Motornya menggunakan shock variasi warna kuning. Saya bisa memastikan, karena yang lewat pada jam itu hanya saya dan pelaku,” tandas dia.

Suami UJ  merasa malu dan dizalimi atas kejadian tersebut. Meskipun belum melapor pada pihak berwajib  ia berharap pelaku pelecehan segera ditangkap.

“Ini ujian berat bagi keluarga saya, dan kami merasa  sudah dizalimi. Saya minta pelaku ditangkap,” tegasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com

Sebarkan...