Sultan Brunei Melapor ke Polda Metro Jaya, Ini Sebabnya


Sultan Brunei Melapor ke Polda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Sultan Brunei Darusalam Hassanal Bolkiah mengirimkan utusan untuk melapor ke Polda Metro Jaya, Minggu (21/1). Pasalnya, raja yang juga Perdana Menteri Brunei Darussalam itu merasa menjadi korban pencemaran nama baik oleh warganet.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Sultan Hassanal melalui utusannya telah memolisikan salah satu akun di Instagram. Laporan itu teregister dengan nomor LP/379/I/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus.

“Pelapornya adalah Pengiran Zairi bin Pengiran Haji Metali selaku pihak kepolisian Brunei Darussalam,” ujar Argo, Senin (22/1).

Argo menjelaskan, Sultan Hassanal mempersoalkan akun anti_hassanal di Instagram. Akun itu dalam salah satu unggahannya memasang foto Sultan Hassanal disertai kata-kata yang mengandung unsur ujaran kebencian.

Lebih lanjut Argo mengatakan, unggahan itu mulanya dilihat oleh Pengiran Zaidi yang kebetulan sedang menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Karena itu pelapor melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Namun, akun anti_hassanal di Instagram sudah tak bisa diakses. “Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan,” tandas Argo.[www.tribunislam.com]

Sumber : jpnn.com



Sebarkan...