Soal Pernyataan 5 Fraksi Dukung LGBT, AILA: Harus Ada Klarifikasi



Ketua Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia, Rita Soebagio menanggapi pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan terkait 5 fraksi DPR pendukung LGBT dan pernikahan sejenis. Ia meminta agar pernyataan itu lebih diperjelas.


“Saya sendiri juga sedang mencermati statemen pak Zulkifli ini mengarah ke mana. Jadi saya menduga apa yang dimaksud pak Zulkifli ini mengarah ke RUU LGBT yang sedang dibahas di DPR,” katanya saat dihubungi Kiblat.net, Sabtu (20/01/2018) malam.

Di DPR sendiri terkait isu LGBT ada dua produk yang digagas, yaitu RUU LGBT dan pasal kesusilaan di RUU KUHP.

“RUU LGBT yang diinisiasi oleh PPP ini sudah lama di DPR, dan belum jelas juga tindak lanjutnya. Karena memang ada penolakan di internal DPR untuk pengaturan LGBT di Indonesia ini,” ungkapnya.

Selain disebut tidak ada nasibnya, RUU LGBT ini pun tidak masuk dalam prolegnas 2018. Ia berharap agar pernyataan Ketua MPR lebih diperjelas.

“Media hendaknya kembali mengklarifikasi apa yang disampaikan Pak Zul, karena ini sedang memasuki tahun politik jadi wacananya bisa saja kemana-mana. Tetapi yang jelas memang respon masyarakat ini luar biasa, dan pernyataan pak Zul itu saya lihat viral,” ungkapnya.

“Mari kita sama-sama mencermati bahwa LGBT ini memang fakta dan partai ini tidak boleh main-main lagi terkait hal ini. Masyarakat pun sudah aware sekali dan rasa ingin tahu terkait 5 partai itu siapa aja,” tukasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net



Sebarkan...